Jelang Liga Spanyol

Kans Juara Madrid vs Potensi 600 Ribu Euro Malaga

FOTO | GETTY IMAGESDidorong motivasi berbeda, Real Madrid dan Malaga sama-sama memiliki ambisi tersendiri untuk memenangi duel mereka di La Liga akhir pekan ini.

JAKARTA - Didorong motivasi berbeda, Real Madrid dan Malaga sama-sama memiliki ambisi tersendiri untuk memenangi duel mereka di La Liga akhir pekan ini.

Dalam partai jornada 38 La Liga, Madrid akan bertamu ke markas Malaga di Estadio La Rosaleda, Senin (22/5/2017) dinihari WIB.

Madrid menjalani laga itu untuk berusaha mewujudkan kans juara La Liga yang mereka miliki, dengan Barcelona jadi pesaingnya. Minimal hasil seri di laga ini akan memastikan El Real jadi kampiun.

Di sisi lain, Malaga juga punya misinya sendiri. Malaga kini menempati posisi 11 dengan 46 poin, jumlah yang sama dengan pencapaian Valencia di peringkat 12, dan unggul dua angka dari Celta Vigo di posisi 13.

Hasil di jornada terakhir memang tidak akan membuat Malaga finis lebih baik dari posisinya sekarang, tapi keberhasilan finis di posisi 11 tetap punya nilai istimewa.

Yang pertama adalah fakta bahwa musim ini Malaga sempat berada di zona merah, tapi berhasil bangkit setelah memenangi enam dari tujuh laga terakhirnya.

Selain itu, sebut Marca.com, keberhasilan menjaga posisi 11 sebagai peringkat akhir juga akan membuat klub Andalusia tersebut diganjar uang hadiah sebesar 600 ribu euro (Rp 8,9 miliar). Bukan jumlah kecil, apalagi Malaga bakal perlu memperkuat skuat setelah dipastikan kehilangan Martin Demichelis dan Duda yang akan pensiun -- belum lagi pemain lain yang masa peminjamannya habis seperti Denys Boyko, Jose Rodriguez, dan Diego Llorente.

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...