Lima Cara Mudah,

Meningkatkan Kesehatan Mata Secara Alami

FOTO | ISTIMEWAIlustrasi

MATA merupakan organ sensorik yang paling banyak digunakan dan penting dari tubuh Anda. Mata membiarkan Anda melihat dunia yang indah ini, dan sangat diperlukan untuk berkomunikasi. Di kehidupan saat ini, Anda terus membaca email, menonton televisi, mengirim SMS kepada orang lain, menggunakan smartphone, jadi bisa dikatakan mata memiliki peranan penting. Karenanya, tidak hanya perlu menjaganya, tetapi juga mengambil tindakan untuk meningkatkan kesehatan mata. Berikut 5 cara mudah meningkatkan kesehatan mata seperti dilansir dari laman India.com:

Hidrasi Mata Anda
Anda harus minum air putih jika merasa mata sudah lelah, buram dan kering. Air akan melembapkan tubuh dan menjaga kesehatan mata Anda. Sambil mencuci muka, isi air di mulut dan percikan mata dengan air. Hal ini akan membantu Anda untuk menyegarkan diri.

Istirahatkan Matamu
Bekerja terus-menerus di depan komputer membuat banyak tekanan pada mata. Jadi, kapan pun Anda bekerja, beristirahatlah dan istirahatkan matamu. Anda hanya perlu turun dari kursi dan berjalan-jalan atau menutup mata sejenak, minimal 10 menit sekali.

Mengonsumsi Makanan Bernutrisi
Nutrisi memegang peranan penting dalam menjaga kesehatan mata Anda. Konsumsilah makanan yang kaya vitamin A, E dan C, karena akan melindungi mata Anda terhadap infeksi dan bagus untuk penglihatan. Selain itu, makanan yang mengandung antioksidan dan mineral seperti seng dan tembaga juga penting untuk kesehatan mata Anda. Anda bisa makan wortel, anggur, bawang putih, stroberi, jeruk, kepiting, salmon dan telur.

Olahraga Mata
Sama seperti berolahraga membantu Anda tetap sehat, berolahraga mata akan memperbaiki penglihatan Anda. Olahraga mata akan memperbaiki penglihatan Anda dan melemaskannya. Anda harus mulai dan menyelesaikan latihan mata Anda, gosok telapak tangan untuk memanaskannya, kemudian menempatkannya di atas mata selama 10 detik.

Katakan Tidak pada Rokok dan Gula
Rokok dan gula adalah hal yang buruk untuk kesehatan mata Anda. Merokok telah dikaitkan dengan peningkatan pengembangan katarak, degenerasi makula terkait usia dan kerusakan pada saraf mata. Hindari gula dan rokok untuk penglihatan yang lebih baik.

Komentar

Loading...