Bappeda Aceh,

Gelar Kegiatan Menghafal Alquran Bagi Anak-anak

BANDA ACEH - Untuk mengisi waktu luang selama bulan suci Ramadhan, serta pengamalan terhadap nilai-nila syariat Islam yang diselenggarakan di provinsi Aceh, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh melaksanakan kegiatan menghafal Alquran bagi anak karyawan dan karyawati kantor tersebut.

Kegiatan yang direncanakan berlangsung selama 20 hari itu bekerjasama dengan Madrasah Ulumul Quran (MUQ) Pagar Air.

Kepala Bappeda Aceh Azhari mengatakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan syiar di bulan suci Ramadhan. Selain itu menurut Azhari, pihaknya juga punya motivasi untuk mendukung program pemerintah menciptakan hafiz-hafiz quran di provinsi Aceh.

“Apalagi saat ini juga masih banyak juga warga Aceh yang belum mampu membaca Alquran dengan baik. Maka melalui kegiatan ini kita harapkan semangat belajar Alqurn tumbuh dari usia dini,”lanjutnya.

Kepada anak-anak peserta menghafal Alquran, Azhari mengingatkan bahwa anak yang mampu menghafal Alquran akan memberikan syafaat kepada orang tua mereka di hari kiamat.

Oleh karena itu Azhari mengajak anak-anak untuk tidak bosan-bosannya menghafal Alquran dan mengamalkannya, baik dalam bulan ramadhan maupun diluar bulan ramadhan.

“Kalau kalian hafal Alquran nanti kalian akan menyematkan mahkota kepada orang tua kalian dihadapan Allah SWT, mahkota yang tidak ada bandngannya di dunia ini,”ujarnya.

Sementara itu ketua panitia kegiatan Zulkifli menyebutkan kegiatan itu berlangsung selama 20 hari, diikuti oleh 34 anak, yang akan diasuh oleh ustadz/ustadzah hafidz dan hafidzah dari MUQ Pagar air.

“Jam belajarnya dalam satu hari kita ambil dua jam full. kita berharap melalui kegiatan ini akan semakin banyak anak-anak yang mampu menghafal Alquran di Aceh ini,”ujarnya.

Zulkifli berharap kegiatan menghafal Alquran tersebut tidak hanya berhenti di bulan Ramadhan, akan tetapi juga dilanjutkan diluar bulan Ramadhan, apalagi menurutnya, animo masyarakat untuk menjadikan anaknya sebagai hafiz Alquran semakin tinggi.

Editor:AK Jailani
Photographer:AK Jailani
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...