Henry Sebut Wenger

Harus Menjawab Kontrak Baru dengan Gelar Premier League

FOTO | REUTERSWenger saat memimpin Arsenal menghadapi Stoke City di Premier League 2016/2017.

LONDON - Thierry Henry percaya kontrak baru Arsenal untuk Arsene Wenger adalah semacam kesempatan terakhir. Sudah waktunya Wenger memberikan gelar Premier League.

Arsenal baru saja mengikat Wenger dengan kontrak baru berdurasi dua tahun. Ini bisa dikatakan sebagai keputusan yang kurang populer di kalangan penggemar The Gunners, yang sebagian besar menyuarakan keinginannya untuk melihat perubahan di kursi manajer.

Wenger memang mengantarkan Arsenal kembali juara Piala FA. Tapi mereka cuma finis kelima di Liga Inggris, juga disingkirkan secara memalukan di 16 besar Liga Champions oleh Bayern Munich dengan agregat 2-10. Itu adalah ketujuh kalinya secara beruntun Arsenal gagal mencapai perempatfinal.

Henry melihat dua tahun ke depan adalah waktu untuk Wenger membuktikan, bahwa bertahan di Arsenal itu hal yang tepat. Satu-satunya cara untuk membuktikannya adalah memenangi Premier League.

"Sebagai penggemar Arsenal, dan seseorang yang pernah dilatih Arsene dan punya respek maksimal untuknya, saya senang melihatnya di klub. Tapi waktu akan membuktikan soal keputusannya," kata Henry dikutip Sky Sports.

"Mereka menuntaskan musim dengan tangguh, meski mereka sudah melakukannya sebelumnya. Mendongkrak diri untuk final Piala FA, mengalah satu tim di satu hari itu adalah sesuatu. Melakukannya sepanjang 38 pertandingan itu cerita yang berbeda lagi."

"Semua orang menunggu untuk titel liga, dari klub, para pemain, penggemar, dan Arsene sendiri. Itulah yang saya ingin lihat. Karena menaikkan level permainan untuk satu hari itu memang sesuatu, tapi semua orang menunggu untuk itu dilakukan selama 38 pertandingan," imbuhnya.

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...