Kalahkan Burj Khalifa,

Arab Saudi Bangun Menara Tertinggi di Dunia

BELUM lama Arab Saudi menyita perhatian masyarakat Indonesia karena kunjungan Raja Salman beserta pangerannya. Nah, kali ini lagi-lagi Arab Saudi membuat gebrakan baru dengan membangun menara tertinggi di dunia, yang bikin siapapun tercengang melihatnya. Dikutip dari The Sun, Jumat (2/6/2017) pangeran Arab Saudi mengumumkan pembangunan gedung epik tersebut, pada konferensi pers 11 Mei 2017 lalu.

Menara yang segera diselesaikan pembangunannya itu bernama Menara Jeddah. Menara Jeddah memang sudah dibangun sejak 1 April 2013 dan memiliki ketinggian 3.285 kaki, wow! Ketinggian Menara Jeddah atau Kingdom Tower seakan menembus awan. Sehingga membuat orang yang berada di dalamnya seakan berada di atas awan.

Bahkan ketinggian Menara Jeddah mengalahkan predikat gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa Dubai, dengan ketinggian 2.716 kaki atau setara dengan 827 meter. Seperti yang dilaporkan The Sun, menara setinggi hampir 3.300 kaki di atas permukaan padang pasir itu direncanakan akan diselesaikan pembangunannya pada 2019 nanti, dan merebut predikat gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa.

Menara ini terdiri dari 200 lantai dan menghadap langsung ke laut Merah. Para pengunjung menara akan dimanjakan dengan panorama langit Arab dari ketinggian 610 meter di lantai 157 yang akan dibuatkan balkon. Pangeran Alwaleed pertama kali mengumumkan rencana pembangunan menara pada Agustus 2011 lalu dan pada konferensi pers 11 Mei 2017.

Ia juga mengatakan akan mengundur penyelesain pembangunan menara dan ditargetkan selesai 2019 mendatang. Seperti diketahui, secara berurutan peringkat menara atau gedung tertinggi di dunia yaitu pada posisi terbawah ada Peter Crouch setinggi sekira 6 kaki, One Canada Square di posisi selanjutnya setinggi 770 kaki, The Shard London setinggi 1.017 kaki, Burj Khalifa 2.717 kaki, dan yang paling tinggi dari yang tertinggi seakan menusuk langit yaitu Kingdom tower 3.285 kaki. Anda yang memiliki kocek tebal bisa menginap dan merasakan tidur apartemen di gedung tertinggi dunia itu.

Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...