Kawah Ijen Jadi Wisata Internasional,

Segera Dibangun Kereta Gantung

FOTO | ISTIMEWAObjek wisata Kawah Ijen yang berada di perbatasan antara Kabupaten Bondowoso dengan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, akan dikelola langsung oleh pemerintah pusat.

BONDOWOSO - Objek wisata Kawah Ijen yang berada di perbatasan antara Kabupaten Bondowoso dengan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, akan dikelola langsung oleh pemerintah pusat. "Objek wisata Kawah Ijen di Kecamatan Ijen sudah masuk Kawasan Strategi
Pariwisata Nasional (KSPN), yang pengelolaannya langsung dilakukan pemerintah pusat," ujar Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bondowoso Adi Sunaryadi di Bondowoso, Sabtu (3/6/2017).

Ia mengemukakan pada rapat di Kementerian Pariwisata RI beberapa waktu lalu juga dibahas pengelolaan wisata Kawah Ijen yang diperkirakan akan dikelola oleh investor yang ditunjuk karena pada rapat waktu itu juga hadir beberapa investor.

TOUR PREMIUM IJEN BLUE FIRE . * Bisa dijemput dimana saja di Kota Malang / Surabaya * Pemberangkatan minimal 2 orang * Lengkap ke 4 objek wisata sekaligus * Waktu bebas tanpa ikatan, sampai PUAS * Driver sangat ramah . Paket Lengkap Premium Only Rp 795.000 per orang . Objek Wisata 1. Kawah Ijen 2. Blue Fire 3. Penambangan Belerang 4. Air Terjun Kali Pahit . Include + Fasilitas 1. All New Avanza + Driver (Sbya/Mlng – Ijen PP) 2. BBM 3. Tiket Wisatawan Lokal (Jika Wisatawan Asing + 150rb per org) 4. Snack + Air Mineral 5. Parkir + Tol 6. Guide 7. Penginapan Mirah Hotel / Hotel di Kota Banyuwangi (*tergantung kondisi di hari tsbt) . Tidak Termasuk 1. Makan 2. Pengeluaran Pribadi . Jadwal Wisata . Day 1 . 08.00 - 09.00 Jemput di Surabaya/Malang (Stasiun/Airport/Alamat lain) 09.15 Perjalanan ke Gunung Ijen 17.00 Check in penginapan dan Istirahat . Day 2 00.00 Persiapan menuju kawah ijen 00.30 Berangkat menuju kawah ijen 02.00 Start pendakian (pos awal pendakian) 04.30 Sampai di puncak ijen melihat blue fire 06.00 Melihat aktivitas penambangan 07.00 Turun dari puncak ijen 08.30 Sampai di pos awal pendakian 09.00 Menuju Air Terjun Kali Pahit 09.30 Sampai di Air Terjun Kali Pahit 10.00 Kembali ke Penginapan dan Istirahat 13.00 Check out hotel 13.30 Perjalanan ke Surabaya/Malang 21.00 Sampai di Surabaya/Malang . Pendaftaran Hubungi: . Cak Ferdi Tour & Travel . TELP/SMS/WA: +6282136374017 . Chat WA Klik : http://bit.ly/082136374017 . Line. @bromotravel (with @) Chat Line Klik : http://bit.ly/cakferditravel . Gambaran Video Pelayanan Kami: http://bit.ly/travelbromo www.bromotravelindo.com . #ijen #gunungijen #kawahijen #ijencrater #tourijen #opentripijen #ijenmount #traveltourijen #ijentravel #ijentour #ijentrip #kawahijenindonesia #ijenmountain #wisata #jalanjalan #liburan #penambanganbelerang #bluefire #kawahwurung #ijenadventure #ijenview #ijenkeren #ijenjalanjalan #kalipahit #campoan #niagaramini #ijenindah #ijenwisata #wisatajatim

Sebuah kiriman dibagikan oleh Cak Ferdi Tour and Travel (@semerutravel_) pada


Secara geografis, katanya, wisata Kawah Ijen terbagi dua antara Kabupaten Bondowoso dan Banyuwangi. Tetapi selama ini objek tersebut dikelola oleh Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jember.

"Jadi kawasan wisata Kawah Ijen itu akan menjadi wisata internasional yang akan dilengkapi dengan kereta gantung dari paltuding hingga ke kawah. Pengunjung dapat menikmati kawah serta kawasan wisata alam tersebut dari atas kereta gantung," ucapnya.

ตื่นเช้ามาปีนเขาดมกลิ่นกำมะถัน😂 #kawahijen #indonesiatrip #ตามหาblueflame

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ratiporn Patcharasopak (@nampeung_peung) pada


Menurut Adi, kendati status cagar alam berubah menjadi taman wisata alam namun fungsinya sebagai cagar alam akan tetap dijaga atau hanya pemanfaatannya saja yang akan berubah.

"Dari hasil rapat kami di Kementerian Pariwisata di Jakarta beberapa waktu lalu, kereta gantung yang akan dibangun di kawasan wisata Kawah Ijen itu aksesnya akan lebih banyak dari Bondowoso. Oleh karenanya kami terus aktif mengikuti rapat di kementerian," tuturnya.

No word could express my feeling #อุ้มสัญจร #INDOGONOGO #indonesiafirsttime #kawahijen #indonesia #03june2017

Sebuah kiriman dibagikan oleh oom.1992 (@oomnaturally) pada


Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...