Langkah Aman

Turunkan Berat Badan di Waktu Puasa

FOTO | AboutislamHitung kalori sebelum makan

SIAPA bilang Anda sulit melakukan diet saat Ramadan. Dengan berpuasa, Anda dapat mewujudka punya tubuh langsing, asal pintar mengatur nutrisi makanan dan tidak lupa olahraga. Berikut empat langkah yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan selama puasa. Para ahli menjamin aman dan tak perlu takut gemuk saat Lebaran tiba ya!

Jangan langsung makan saat buka puasa
Saat buka puasa, Anda boleh minum dan makan serba manis. Waktu bedug Maghrib berkumandang, minum segelas air dan makan kecil. Sistem pencernaan Anda telah beristirahat sekira 14 jam. Jangan langsung diisi makanan berat karena bisa salah proses mencerna makanan.

Hitung kalori makanan
Dikutip Livestrong, Sabtu (3/6/2017), selama berpuasa saatnya Anda memulai belajar menghitung kalori. Saat buka dan sahur sertakan makanan dengan nutrisi yang lengkap. Konsumsilah protein tanpa lemak, lemak sehat dan karbohidrat kompleks. Nutrisi itu mudah diserap oleh tubuh selama puasa.

Olahraga di waktu yang tepat
Selama puasa, Anda berhasil mebatasi asupan kalori. Tapi jangan lupa olahraga. Ini adalah cara yang tepat untuk menjaga gaya hidup sehat. Latihan harus dilakukan menjelang buka puasa atau di malam hari. Karena selama dehidrasi dan lapar, tubuh Anda rentan cedera saat melakukan olahraga berat.

Dengarkan tubuh Anda
Saat perut sudah merasa kenyang, berhentilah makan. Jangan paksakan makan dengan lasan 'balas dendam'. Jika Anda melakukan ini, diet untuk menurunkan berat badan menjadi sia-sia.

Sumber:okezone.com
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...