Setelah 59 Tahun,

Madrid Kembali Sandingkan Gelar La Liga dengan Liga Champions

FOTO | REUTERSReal Madrid menjuarai Liga Champions untuk ke-12 kalinya

JAKARTA - Gelar ganda dimenangi Real Madrid di musim ini usai menjuarai La Liga dan Liga Champions. Madrid pun menyudahi penantian selama 59 tahun.

Madrid keluar sebagai juara Liga Champions musim ini usai mengalahkan Juventus di babak final. Dalam partai puncak yang digelar di Millennium Stadium, Minggu (4/6/2017) dinihari WIB, Madrid menang 4-1 atas Juve.

Lewat kemenangan ini, Madrid menorehkan rekor sebagai tim pertama yang mempertahankan gelar Liga Champions. Madrid juga sukses mewujudkan La Duodecima atau 12 gelar juara Liga Champions.

Gelar juara Liga Champions ini melengkapi kesuksesan Madrid di La Liga. Los Blancos sebelumnya sudah keluar sebagai kampiun La Liga mengungguli Barcelona.

Dalam catatan yang dilansir situs resminya, ini adalah kali ketiga Madrid memenangi gelar La Liga dan Liga Champions di musim yang sama. Sebelumnya, itu terjadi pada 1956/1957 dan 1957/1958.

Pada 1956/1957, Madrid sudah mendominasi La Liga dengan memuncaki klasemen sejak pekan ke-11. Di kompetisi Eropa, Madrid keluar sebagai juara Piala Champions Eropa usai mengalahkan Fiorentina di babak final.

Semusim kemudian, Madrid mengulang sukses yang sama. Madrid kembali menyandingkan gelar La Liga dan Piala Champions Eropa. Gelar di kompetisi Eropa didapat Madrid dengan menundukkan AC Milan di partai puncak.

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:News

Komentar

Loading...