DPRK Banda Aceh

Tindaklanjuti LKPJ Walikota

BANDA ACEH - Komisi-komisi di Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh mulai menindaklanjuti Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Banda Aceh tahun anggaran 2016 yang diserahkan ke DPRK setempat pada Jumat (02/06) lalu.

Pada hari Selasa (06/06), Komisi C DPR Kota Banda Aceh meninjau pembangunan Banda Aceh Madani Education Center (BMEC) di kawasan Lampineung Banda Aceh, sementara komisi B DPRK Kota Banda Aceh menggelar pertemuan dengan dinas Pangan, Kelautan, Perikanan dan Pertanian kota Banda Aceh, di ruang rapat komisi B DPRK Banda Aceh.

Ketua Komisi B DPRK Banda Aceh Aiyub Bukhari SPd pada pertemuan dengan Dinas Pangan, Kelautan, Perikanan dan Pertanian kota Banda Aceh, menyampaikan pada Dinas tersebut qanun retribusi pemotongan hewan belum berjalan dengan baik sehingga tidak mencapai target, dan hal itu menjadi salah satu temuan dari BPK RI Perwakilan RI.

“Ini khususnya di rumah pemotongan hewan yang tidak mencapai target. Alasan dinas bahwa mereka toke sapi belum mau membayar angka 100 ribu untuk pemotongan sapi seperti dalam qanun, mereka masih membayar Rp70 ribu,”ujarnya.

Sementara itu Ketua Komisi C DPRK Banda Aceh Mahyiddin saat meninjau BMEC menyebutkan, kunjungan tersebut untuk meninjau proyek-proyek yang dikerjakan oleh mitra kerja komisi C sebagai tindaklanju dari LKPJ walikota Banda Aceh tahun anggaran 2016.

Selain BMEC pinyaknya juga meninjau revitalisasi taman bustanil salatin dan pembangunan gedung DPRK Banda Aceh.“Dengan anggaran Rp18 Milyar tahun 2017 ini dan 2016 mencapai Rp36 Milyar, kita harap gedung BMEC ini segera diselesaikan,”ujarnya.

Mahyidin berharap setelah selesai dibangun gedung BMEC bisa difungsikan untuk pertemuan-pertemuan dalam skala besar, namun menurutnya dalam pengelolaan gedung BMEC tersebut dibutuhkan konsultan.

Sementara untuk gedung DPRK Banda Aceh pihaknya berharap agar diselesaikan tahun ini. “Tahun ini ada anggaran Rp7,5 Milyar dan tahun 2016 ada Rp9,7 Milyar, tahun ini juga kita harap selesai,”lanjutnya.

Penulis:Iqbal
Editor:AK Jailani
Photographer:AK Jailani
Rubrik:AcehFoto

Komentar

Loading...