Serangan Udara AS

Tewaskan Tiga Polisi Afghanistan

FOTO | ISTIMEWAAnggota polisi Afghanistan tewas akibat serangan udara pimpinan AS

LASHKAR GAH - Sedikitnya tiga personil Polisi Perbatasan Afghanistan (ABP) tewas dan dua lainnya luka-luka setelah serangan udara pimpinan Amerika Serikat (AS) menyerang posisi mereka di provinsi Helmand selatan. Hal itu dikatakan oleh seorang pejabat setempat.

"Insiden tersebut terjadi di daerah sekitar distrik Nad Ali, sebelah barat ibukota provinsi Lashkar Gah pada tengah malam. Insiden yang tidak menyenangkan tersebut terjadi dalam operasi gabungan yang dilakukan oleh pasukan Afghanistan dan tentara internasional di sana," kata juru bicara gubernur provinsi Omar Zwak seperti dikutip dari Xinhua, Minggu (11/6/2017).

Pasukan AS di Afghanistan pun telah mengkonfirmasi insiden tersebut. "Kami dapat mengkonfirmasi personil dari Pasukan Pertahanan Nasional Afghanistan dan pasukan keamanan tewas dan terluka dalam operasi semalam di provinsi Helmand," pernyataan yang dikeluarkan pasukan AS.

"Kami ingin mengucapkan belasungkawa terdalam kepada keluarga anggota ABP yang terkena dampak insiden yang tidak menguntungkan ini," imbuhnya.

Pernyataan itu juga mengatakan investigasi sedang dilakukan untuk menentukan keadaan spesifik yang menyebabkan kejadian ini.

Dalam perkembangan terpisah, delapan gerilyawan Taliban tewas setelah sebuah bom rakitan (IED) yang mereka tanam terjadi sebelum waktunya di jalan di distrik Nehri Sarraj, Jumat malam.

Helmand, terkenal karena tanaman opiumnya, juga merupakan benteng Taliban yang terkenal.

Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...