Kasus HIV/AIDS

di Kota Lhokseumawe Bertambah

FOTO | ISTIMEWAIlustrasi

KOTA LHOKSEUMAWE - Jumlah penderita yang mengidap penyakit "Human Immuno Deficiency Virus (HIV) dan Acquired Immuno Deficiency Syndrome (AIDS)" di Kota Lhokseumawe, bertambah hingga sekarang menjadi 43 orang.

Sekretaris Komisi Penangulangan Aids (KPA) Kota Lhokseumawe, Miswar Ibrahim di Lhokseumawe, Senin mengatakan sebelumnya pengidap HIV/AIDS 40 orang.

"Sebelumnya angka penderita HIV AIDS sekitar 40 orang di seluruh wilayah Kota Lhokseumawe, data terbaru menyebutkan bahwa jumlah pengidap HIV AIDS bertambah menjadi 43 orang," ucap Miswar.

Penderita HIV AIDS yang sudah terdeteksi tersebut, umumnya masih berusia produktif dengan berbagai latar belakang profesi.

Bertambahnya data penduduk yang diketahui mengidap HIV AIDS tersebut, dikarenakan tingkat kesadaran masyarakat yang mau memeriksa diri terhadap penyakit tersebut semakin tinggi.

Jika masyarakat tidak mau memeriksakan diri, tentu sulit diketahui berapa jumlah penderita HIV AIDS di Kota Lhokseumawe.

Ditemukannya jumlah penderita HIV AIDS di Kota Lhokseumawe, dikarenakan masyarakat sudah mau memeriksa diri. Namun apabila kesadaran terhadap bahaya penyakit tersebut, tentu sulit untuk mendeteksinya, jelas Miswar.

Oleh karena itu, pihaknya akan selalu melakukan sosialisasi serta mengimbau kepada masyarakat, supaya terus aktif dan mau memeriksa diri ke puskesmas dan rumah sakit yang sudah ada pelayanan pemeriksaan HIV AIDS.

Sehingga dapat dideteksi kesehatannya terhadap penyakit dimaksud dan dapat dilakukan penanganan lebih lanjut.

Sumber:ANTARA
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...