Kebakaran Apartemen London,

Dua keluarga Ethiopia Hilang

FOTO | ISTIMEWAKebakaran hebat yang melanda apartemen di London menewaskan 30 orang.

LONDON - Beberapa warga negara Inggris asal Etiopia masih hilang setelah kebakaran besar di sebuah blok apartemen di London Barat. Demikian pernyataan kedutaan besar Ethiopia di Inggris.

Warga Ethiopia yang hilang itu adalah dua keluarga yang berbeda. Mereka adalah ibu dan anak Brkite dan Biruk Haftom, dan Hashim Kidir, istri dan ketiga anaknya. Sementara Ishak Shawo (5) telah dikonfirmasi tewas seperti dikutip dari BBC, Sabtu (17/6/2017).

Sedikitnya 30 orang diketahui meninggal dan 12 orang masih dalam perawatan kritis. Polisi mengatakan bahwa saat ini tidak ada bukti bahwa kebakaran tersebut akibat perbuatan yang di sengaja.

"Saya tidak bisa membayangkan apa yang keluarga-keluarga ini harus lalui sekarang. Ini telah menyerang rumah kami karena kami mengenal keluarga-keluarga ini" kata duta besar Ethiopia untuk Inggris Hailemichael Aberra Aferwork setelah mengunjungi beberapa dari mereka yang terkena dampak kebakaran itu.

Brkite dan Biruk Haftom tinggal di Flat 155 dari Grenfell Tower. Teman keluarga, Dejan Araya, mengatakan saudara dan saudari Brkite telah mencari ke sejumlah rumah sakit untuk mengetahui keberadaan mereka dan tidak dapat dihibur.

Dejan Araya mengatakan bahwa terakhir kali ada kontak dengan mereka sekitar pukul 22:00 pada malam kebakaran.

Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...