Ketika Tiba di Bali

Ini Perbedaan Pesawat yang Ditumpangi Obama dan Raja Salman

FOTO | ISTIMEWAMantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama

SEBAGAI destinasi terbaik di dunia, Pulau Dewata memang menarik sejumlah petinggi negara untuk menghabiskan liburan. Setelah Raja Salman, Presiden Amerika Serikat ke 44, Barack Obama pun kini menghabiskan liburannya bersama keluarga di Bali.

Saat liburan, kedua petinggi negara tersebut,tentunya menggunakan pesawat pribadi dengan beberapa pelayanan yang istimewa. Lantas apa saja sik fasilitas mewah pesawat pribadi antara Raja Salman dengan Obama? Berikut rangkuman yang dihimpun oleh Okezone, Sabtu (24/6/2017)

Pesawat Obama
Dalam kunjungannya kali ini Obama menggunakan pesawat dari Western Air Charter, Inc DBA Jet Edge gulf 5, N50JE. Pesawat tersebut berukuran sedang dan terlihat sederhana. Di mana bangku dibuat berbeda dibandingkan pesawat pada umumnya. Bangku tersebut dilapiskan dengan kulit dan sangat nyaman untuk diduduki.

Selain bangku, suasana di dalam pesawat tipe Gulfstream 550 ini juga dibuat nyaman seperti di dalam rumah. Ada televisi, dan meja makan. Di dalamnya ada sofa panjang yang bisa digunakan untuk tidur dengan nyaman. Pesawat pribadi ini biasanya disewa oleh pebisnis dengan harga per jam mulai dari Rp 66 juta.

Pesawat Raja Salman
Waktu kunjungannya bulan Maret lalu, Raja Arab ini memboyong pesawat pribadi dengan tipe Boeing seri 747-400 . Sebuah air bus yang begitu besar dan megah. Pesawat ini juga milik Raja Salman dan digunakan untuk kunjungan kenegaraan.

Pesawat mewah tersebut juga memiliki banyak fasilitas megah. Di antaranya ada kamar tidur lengkap dengan kamar mandinya. Kemudian kursi kulit nyaman, televisi flat LED, ruang tamu hingga ruang makan tersedia. Tak hanya itu, kehebohan kedatangan Raja Salman juga terfokuskan ke tangga automatis yang dibawanya langsung dari Arab Saudi.

Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...