Naik Heli,

Menhub Pantau Arus Mudik di Nagreg

FOTO | DETIK.COMMenteri Perhubungan | Budi Karya Sumadi

BANDUNG - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memantau arus mudik Lebaran di jalur Nagreg, Bandung, Jawa Barat. Dengan menaiki helikopter Menhub meninjau titik kepadatan yang masih terjadi hingga hari ini.

Dengan menaiki helikopter dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Menhub Budi terbang dan melihat lalin di Tol Cikampek terlebih dahulu. Dari atas heli dirinya sempat meminta pilot untuk mengarahkan heli menuju Gerbang Tol Cikarang Utama.

"Lihat H-1 sudah lengang, biasanya masih padat sekarang sudah terurai jauh," ujar Menhub Budi di dalam helikopter, Sabtu (24/6/2017).

Dari atas, tak terlihat adanya kepadatan kendaraan di jalur Tol Cikarang Utama. Heli kemudian melanjutkan perjalanan melintasi Bandung, Jawa Barat.

Sesampainya di Nagreg, heli di arahkan untuk menyusuri jalan-jalan yang masih dirasa padat kendaraan. Meski begitu menurutnya arus kepadatan kendaraan pada H-1 relatif pendek.

"Ini yang masih padat di Nagreg ke arah Tasik. Mayoritas kita lihat dipadati motor dan bus, tapi kemacetan relatif pendek," jelasnya.

Setelah mengitari titik kemacetan di Nagreg selama 5 menit, Menhub Budi mendarat di salah satu perkampungan warga di kawasan Nagreg untuk melanjutkan perjalanan melalui jalur darat.

Komentar

Loading...