Miranda Kerr,

Kembalikan Perhiasan Mahal Hasil Cuci Uang Orang Malaysia

FOTO | ISTIMEWAMiranda Kerr

LOS ANGELES – Model cantik Miranda Kerr akhirnya mengembalikan perhiasan mahal senilai USD8 juta yang diterimanya dari seseorang bernama Jho Low. Perhiasan ini dikabarkan dibeli dengan menggunakan money laundry atau cuci uang di Malaysia.

Berdasarkan berita yang dilansir The Wrap, Rabu (28/6/2017), perhiasan ini diterima oleh Kerr pada tahun 2014. Di antara barang-barang tersebut ada kalung berlian berbentuk hati seharga USD1,8 juta, liontin berlian berwarna merah muda seharga USD4,8 juta, anting-anting, sebuah gelang dan sebuah cincin yang diperkirakan bernilai sekira USD2 juta.

“Pengembalian perhiasan dari Nona Kerr di Los Angeles kepada agen pemerintah telah selesai pada hari Jumat siang,” kata juru bicara dalam pernyataan yang ditulis di Reuters. Kerr sendiri tidak dituduh melakukan kesalahan atas insiden ini.

Kabar mengenai pencucian uang di Malaysia mulai menyeruak setelah bintang Wolf of Wall Street Leonardo DiCaprio menyerahkan beberapa karya seni senilai jutaan dolar dan sebuah patung Oscar yang dulu menjadi milik Marlon Brando kepada pemerintah Amerika Serikat sebagai bagian dari penyelidikan kasus yang sama terhadap dana 1MDB.

Dana tersebut didirikan oleh Perdana Menteri Malaysia Najib Razak pada tahun 2009. Menurut Departmen Kehakiman Amerika Serikat, lebih dari USD4,5 miliar telah disalahgunakan oleh para pejabat tingkat tinggi.

Komentar

Loading...