Resolusikan Diri Anda

Mengonsumsi Pisang Setiap Pagi

FOTO | CaloriesecretsPisang

SARAPAN menjadi permulaan makanan yang baik untuk kesehatan tubuh. Bila Anda mengosumsi makanan yang tepat, maka tubuh Anda pun akan sehat dan siap menjalani hari dengan lancar. Penderita tekanan darah tinggi banyak disarankan untuk mengonsumsi makanan kaya serat.

Begitu juga yang direkomendasikan Dokter Spesialis Hipertensi dr Yoshihiko Watanabe dalam bukunya yang berjudul 49 Kiat Santai Menstabilkan Tekanan Darah. dr Yoshihiko menyatakan mengonsumsi terlalu banyak makan pada makan siang membuat Anda mudah terkena obesitas.

Bahkan, efek samping yang menyeramkan adalah tekanan darah menjadi tidak stabil. Dia menyarankan untuk mengonsumsi pisang secara rutin. Pisang merupakan buah yang mudah diperoleh dan mudah dikonsumsi.

Dia melanjutkan, pisang mengandung banyak variasi komposisi yang ampuh untuk menurunkan gula darah. Kalium yang dikandung pisang juga mampu merangsang pengeluaran natrium.

Dari 100 gram pisang, terdapat 360 miligram kalium. Jumlah tersebut lebih banyak dua sampai tiga kali lipat dari apel atau jeruk. Tak hanya itu, pisang juga kaya serat tumbuhan yang berfungsi merangsang natrium.

Terdapat juga banyak hormon melatonin yang dapat meningkatkan kualitas tidur Anda dan akhirnya mampu menjaga kestabilan tekanan darah. Selain itu, pisang sangat baik karena mengandung bayak karbohidrat yang mudah berubah menjadui energi.

Jika dimakan dengan yoghurt atau susu yang banyak mengandung protein, keseimbangan gizinya akan menjadi lebih baik lagi. Targetkan dalam sehari Anda mengonsumsi 1 pisang. Tubuh yang lebih sehat pun bisa Anda dapatkan dengan mudah!

Sumber:okezone.com
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...