Piala Konfederasi

Goretzka: Jerman Punya Misi Pembuktian Diri Lawan Chile

FOTO | GETTY IMAGESLeon Goretzka di laga Jerman melawan Meksiko

KAZAN - Tim nasional Jerman akan menghadapi Chile di final Piala Konfederasi 2017. Die Mannschaft mempunyai misi pembuktian di laga itu.

Jerman melaju ke final Piala Konfederasi setelah mengalahkan Meksiko dengan skor akhir 4-1. Dalam pertandingan di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Jumat (30/6/2017) dini hari WIB, Leon Goertzka mencetak dua gol. Dua gol lainnya dibukukan oleh Timo Werner dan Amin Younes.

Pada babak fase grup, Jerman sudah pernah berhadapan dengan La Roja. Dalam pertandingan di Kazan Arena, Kazan, pekan lalu, skor akhirnya 1-1.

Tim besutan Joachim Loew ketinggalan lebih dulu akibat gol Alexis Sanchez pada menit keenam. Lalu bisa menyamakan kedudukan lewat Lars Stindl sebelum turun minum.

Oleh karena itu, Jerman pun mengusung misi untuk membuktikan diri di pertandingan final di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, pada 2 Juli mendatang. Hal itu seperti diungkapkan oleh Goretzka.

"Secara pribadi saya sangat senang bisa berhadapan dengan Chile lagi. Mengapa? Karena di awal laga melawan Chile, kami mempunyai sedikit perasaan bahwa hasil imbang tak cukup buat kami," kata Goretzka di Soccerway.

"Dan sekarang kami bisa membuktikan diri lagi bahwa kami bisa menghadapi tim level atas. Itulah mengapa kami di sini, di turnamen untuk bertanding melawan tim top," imbuhnya.

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...