Polisi,

Tangkap Udin Gajah Keng di Lembah Seulawah

FOTO | PORTALSATU.COMPolisi menangkap seorang mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Huddin alias Udin Gajah Keng, 40 tahun, di Gp. Paya Keureuleuh Kec. Lembah Seulawah Kab. Aceh Besar, Sabtu, 1 Juli 2017 sekitar pukul 05.00 WIB. Penangkapan yang melibatkan tim gabungan Resmob Subdit III Jatanras dan BKO Brimob Polda Aceh ini berhasil mengamankan satu pucuk pistol jenis FN

BANDA ACEH - Polisi menangkap seorang mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Huddin alias Udin Gajah Keng, 40 tahun, di Gp. Paya Keureuleuh Kec. Lembah Seulawah Kab. Aceh Besar, Sabtu, 1 Juli 2017 sekitar pukul 05.00 WIB. Penangkapan yang melibatkan tim gabungan Resmob Subdit III Jatanras dan BKO Brimob Polda Aceh ini berhasil mengamankan satu pucuk pistol jenis FN.

Informasi yang diterima portalsatu.com menyebutkan, penangkapan ini dilakukan setelah polisi mendapatkan laporan kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan Udin Gajah Keng. Bersama Udin turut diamankan satu pucuk pistol jenis FN kaliber 9 x 19 mm, polisi juga mengamankan 47 butir peluru kaliber 9 x 19 mm, peluru kaliber 9 x 17 mm sebanyak 8 butir, dan peluru kaliber 7,62 mm sebanyak 1 butir.

Masih menurut informasi tersebut diketahui korban tindak kekerasan disertai pengancaman bersenjata api adalah Zurina. Dia merupakan istri tersangka kasus KDRT Udin Gajah Keng.

Zurina dilaporkan sempat ribut dengan tersangka sebelum pulang ke kediaman abang kandung korban, di Desa Beurandeh, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Jumat, 30 Juni 2017 sekitar pukul 21.00 WIB. Namun, Udin menyusul Zurina ke rumah abang iparnya tersebut seraya mengarahkan senjata api ke arah korban. Menurut informasi dari polisi, Udin saat itu meminta Zurina agar pulang ke rumah. Tersangka juga memukul tubuh korban beberapa kali dengan senjata api.

Zurina yang kesakitan dan ketakutan bersikeras menetap di rumah abang kandungnya. Tersangka kemudian mengancam akan menembak korban jika melaporkan kejadian tersebut kepada polisi.

Zurina yang ketakutan kemudian melaporkan kejadian ini ke SPKT Polda Aceh dengan didampingi abang kandung korban. Menerima laporan ini, tim gabungan langsung memonitor keberadaan pelaku yang saat itu sedang berada di rumahnya, di Gp. Paya Keureuleuh Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar.

Polisi kemudian menggerebek rumah tersangka dan membekuk Udin Gajah Keng sekira pukul 05.00 WIB tadi. "Saat ini tersangka diamankan di Dit. Reskrimsus Polda Aceh guna dilakukan lidik dan sidik," ujar salah satu polisi yang enggan namanya ditulis.

Sumber:portalsatu.com
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...