Golkar Pastikan,

Setya Novanto Tetap Jabat Ketua Umum

FOTO | ISTIMEWASetya Novanto Tetap Jabat Ketua Umum

JAKARTA - Partai Golkar memastikan usai ditetapkannya Setya Novanto sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi E-KTP, ia masih menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid menjelaskan, langkah itu berdasarkan sistem aturan yang berlaku di partainya.

"Jadi di partai di Partai Golkar ini punya sistem yang bagus, punya aturan, punya norma dan punya nilai kita yang berlakukan, Ketua Umum tetap Setya Novanto," ucap Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid usai rapat pleno di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa 18 Juli 2017.

Meski demikian, salah satu keputusan yang disepakati dalam rapat pleno yakni menyerahkan tugas-tugas dan kerja partai kepada Ketua Harian dan Sekretaris Jenderal Idrus Marham.

"DPP Partai Golkar menyetujui keputusan Ketua Umum Partai Golkar untuk menugaskan Ketua Harian dan Sekretaris Jenderal untuk bersama-sama melaksanakan koordinasi dalam menjalankan fungsi-fungsi harian dan tetap berkoordinasi dan tetap melaporkan kepada Ketum Golkar yaitu Setya Novanto," terang Nurdin.

Namun, segala keputusan yang diambil tetap harus melaporkan kepada Novanto sebagai ketua umum.

"Partai tetap bergerak dengan akselerasi yang tinggi dengan tetap di bawah kendali ketua unum, yang dihadapi kondisi apapun pak setya novanto tetap bersama sekjen melakukan koordinasi bersama melaporkan perkembangan partai," tandasnya.

Sumber:okezone.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...