Rakernas Apeksi XII Tahun 2017,

Aminullah Tanam Pohon Jeumpa di Kota Malang

MALANG - Taman Merjosari Malang, Jawa Timur menjadi saksi bisu tumbuhnya sebatang pohon jeumpa yang ditanam Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, Kamis (20/7/2017).

Pohon Jeumpa atau dalam nama latin disebut Michelia Champaca sengaja ditanam Aminullah sebagai persembahan warga Banda Aceh untuk Kota Malang. Pohon Jeumpa merupakan pohon khas Aceh yang sengaja dibawa ke Malang dalam rangka mengikuti rangkaian kegiatan Rakernas Apeksi XII tahun 2017.

Selain Aminullah, para Walikota lainnya yang mengikuti Rakernas Apeksi juga ikut menanam pohon di RTH Kota Malang tersebut. Tampak juga Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, Walikota Bogor Bima Arya dan Walikota Malang M Anton serta puluhan Walikota anggota Apeksi lainnya juga ikut menanam pohon khas daerah masing-masing.

"Ini pohon Jeumpa persembahan kita untuk Kota Malang. Kita punya semangat yang sama dengan Malang, dimana kita juga sedang berusaha menambah ruang terbuka hijau di Banda Aceh," ujar Aminullah.

Terkait ruang terbuka hijau di Kota Malang, Amin juga menilai kota apel tersebut sudah semakin hijau, nyaman, sejuk dan segar.

Penulis:mkk
Editor:AK Jailani
Photographer:mkk
Rubrik:AcehFoto

Komentar

Loading...