Musdaprov DPD KNPI Aceh Ke XIII

Calon Ketua KNPI Aceh Harus Mampu Khutbah Jumat

BANDA ACEH - Panitia Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh ke XIII menetapkan empat nama bakal calon yang dinyatakan lolos verifikasi untuk melangkah ketahapan selanjutnya.

Keempat nama bakal calon itu masing-masing, Khalid, Muhammad Fadhil Rahmi, Wahyu Saputra dan Zulfan Effendi.

Pengumuman lolos verifikasi itu disampaikan oleh ketua Steering Committee Irfannusir Rasman dalam konferensi pers, di Sekretariat KNPI Aceh, Senin (24/07) sore.

Irfannusir mengatakan keempat calon sudah melalui verifikasi sesuai dengan AD ART KNPI, sehingga keempatnya dinyatakan lolos. Menurut Irfan untuk maju sebagai calon ketua KNPI Aceh, setiap calon wajib mengantongi dukungan dari 3 DPD KNPI tingkat II serta dukungan minimal 6 organisasi kepemudaan tingkat provinsi.

“Keempat calon ini sudah mendapatkan dukungan tersebut sehingga sah maju sebagai calon ketua KNPI, periode 2017-2020 dan akan mengikuti beberapa tahapan lagi,”ujarnya.

Irfan menambahkan, tahapan yang masih akan diikuti para calon antara lain tes baca Alquran dan tes khutbah Jumat. Menurutnya, khusus tes khutbah Jumat baru pertama dilaksanakan dalam Musda tahun ini, hal ini diharapkan kedepan ketua KNPI Aceh mampu berkhutbah.

“Sebagai daerah yang melaksanakan syariat Islam, sebagai kekhususan Aceh maka atas kesepakatan panitia Musda pada tahun ini kita laksanakan tes khutbah Jum’at, jadi bukan ceramah biasa,”ujarnya lagi.

Sementara itu Ketua KNPI Aceh Jamaluddin berharap keempat calon yang sudah dinyatakan lolos verfikasi untuk memberikan contoh yang terbak pada Musda KNPI Aceh ke XIII nanti. “Saya beraharap Musda kali ini bisa menjadi model,”lanjutnya.

Photographer:AK Jailani
Sumber:antero
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...