Google,

Bikin Pesaing Snapchat Discover

FOTO | ISTIMEWAOffice Google

MOUNTAIN VIEW - Google dilaporkan pernah menawar Snapchat dengan mahar senilai USD30 miliar pada awal 2016. Namun, Google saat ini mungkin memutuskan untuk bersaing dengan Snapchat.

The Wall Street Journal dan Bloomberg melaporkan bahwa Google dekat dengan peluncuran layanan berita yang bakal menjadi pesaing Snapchat Discover, dengan membuat majalah slide serupa.

Menurut kedua publikasi itu, nama layanan berita Google itu akan dijuluki sebagai Stamp ketika ‘ST’ berdiri untuk ‘Stories’ dan ‘AMP’ untuk inisiatif Google's Accelerated Mobile Pages, yang saat ini memproduksi versi ringan artikel online untuk mempercepat waktu muat pada smartphone.

Di samping itu, Journal melaporkan bahwa stories Stamp bisa muncul di Google Search dan atau produk Google lainnya dan bisa diumumkan segera setelah pekan depan.

Selain itu, stories mungkin mirip dengan apa yang dimiliki penerbit di masa lalu yang dibuat untuk bagian Snapchat Discover, yang menggabungkan desain pertama seluler dengan perpaduan foto, video, dan teks.

"Kami tak memiliki apa pun untuk diumumkan saat ini tapi berharap bisa segera berbagi," kata perwakilan Google kepada Cnet, Sabtu (5/8/2017).
Meskipun Snapchat terdengar seolah menjadi target utama Google di sini, namun menurut The Verge Facebook menimbulkan ancaman yang lebih besar terhadap bisnis search Google.

Fitur Facebook’s Instant Articles, pesaing AMP, mungkin tak sesukses teknologi halaman Google sendiri, namun pendekatan app-centric Facebook untuk mengendalikan bagaimana informasi, berita, dan hiburan disebarluaskan di internet menimbulkan risiko eksistensial yang terus berlanjut ke web Google.

Sumber:okezone.com
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...