Keren!

Cerita Mahasiswa asal Indonesia yang Berambisi Jadi Pemimpin di Asgardia

FOTO | NASAIlustrasi

JAKARTA – Negara di luar angkasa, Asgardia, rupanya mampu menarik minat banyak orang. Jumlah orang yang sudah mendaftarkan dirinya kini bahkan mencapai ratusan ribu orang dari seluruh dunia.

Mudahnya cara untuk mendaftar menjadi Asgardian – sebutan untuk warga Asgardia – turut membuat jumlah pendaftar semakin harinya terus meningkat. Salah seorang Asgardian asal Indonesia yang dihubungi Okezone mengaku hanya termotivasi dari keingintahuannya saja.

Bukan berarti Asgardian itu tak memiliki pandangan terkait Asgardia. Menurut Asgardian bernama Rahmat Teguh Haryadi, Asgardia merupakan konsep yang baik untuk kemajuan teknologi jangka panjang. Meski belum lama mendatar sebagai Asgardian, Rahmat mengaku telah mengajukan dirinya untuk menjadi Senator di negara luar angkasa itu.

Untuk mewujudkan mimpinya, ia bahka harus menyiapkan strategi agar dirinya terpilih menjadi Senator di Asgardia. “Saya adalah calon senator di Asgardia, kami sedang mengadu strategi dan argumen dari calon Senator Amerika Serikat (AS),” terang Rahmat yang masih berstatus mahasiswa kepada Okezone.

Asgardia memang membuka bagi siapa saja yang ingin mencalonkan dirinya sebagi leader. Berdasarkan pantauan Okezone dari laman Asgardia.space pemilihan calon leader itu sendiri telah dibuka sejak 13 Juni 2017.

“Pemilu kami sedang berlangsung, dan kita membutuhkan PEMIMPIN! Apakah Anda akan menjadi pemimpin Asgardia berikutnya? Apakah Anda ingin memiliki seratus, seribu, sepuluh ribu pendukung dan lebih? Nominasi dan promosikan diri Anda untuk mendapatkan suara. Anda bisa segera menjadi pembuat keputusan yang mempengaruhi bangsa angkasa yang pertama!” bunyi pengumuman itu.

Menjadi Asgardian memang hanya melalui tahap yang singkat, jika Anda tertarik menjadi pemimpin di Asgardia tak semudah saat Anda mendaftar menjadi Asgardian. Mengutip laman resmi Asgardia, calon pemimpin di negara luar angkasa itu harus mengupload foto pribadi Anda dan mengisi kolom yang dibutuhkan pada profil.

Selain itu, Anda juga harus mendapatkan voting yang banyak dari Asgardian lainnya, layaknya pemilu di sebuah negara. Sementar itu, untuk ada tingkatan-tingkatan agar Anda bisa mendapatkan banyak vote sehingga membuka peluang menjadi leader di Asgardia semakin lebar.

“Untuk tingkat Trendsetter, Anda harus menyerahkan CV / resume Anda, dan untuk tingkat Ambassador, CV / resume Anda dan dua referensi ke election@asgardia.space,” tulis Asgardia. Diketahui, Asgardia merupakan konsep hunian manusia di luar angkasa untuk masa mendatang.

Negara tersebut akan menghuni ruang angkasa dan menjadi negara baru yang akan bergabung dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Dijelaskan oleh sang penggagas, Igor Ashurbeyli, Asgardia memiliki tiga unsur pokok yakni filosofi, hukum, dan sains/teknologi. "Esensi dari Asgardia adalah 'Kedamaian di Ruang Angkasa', dan mencegah konflik di Bumi dibawa ke ruang angkasa.

Sumber:okezone.com
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...