Meski Lawas,

Mantan Flagship Ini Tetap Dapat Update Keamanan

FOTO | ISTIMEWAIlustrasi

SEOUL – Smartphone flagship Samsung saat ini masih Galaxy S8. Namun, beberapa tahun sebelumnya, posisi flagship Samsung dipegang oleh Galaxy S5. Galaxy S5 adalah mantan flagship dari Samsung beberapa tahun lalu bersamaan dengan Galaxy Note 4. Meskipun lawas, smartphone flagship dari Samsung ini tetap diberikan perhatian oleh perusahaan.

Hal ini terbukti karena Samsung baru-baru ini telah memberikan update pada mantan flagship yang telah meluncur sejak 2014. Dilansir dari Phone Arena, Jumat (4/8/2017), Samsung Galaxy S5 dengan nomor build G900FXXU1CQG1 telah menerima update keamanan untuk Juli.

Hal tersebut merupakan kabar baik bagi para penggunanya mengingat Samsung masih memberika update secara resmi untuk smartphone lawas mereka. Sebelumnya, update keamanan juga hadir pada Galaxy S5 untuk bulan Maret pada April 2017.

Untuk saat ini update keamanan yang diberikan pada Galaxy S5 hanya akan tersedia di Eropa dan dikabarkan akan menyusul ke kawasan-kawasan lainnya. Saat nantinya akan tersedia untuk kawasan lainnya, pengguna dapat menginstalnya secara langsung lewat update perangkat lunak di smartphone. Caranya adalah dengan membuka pengaturan, lalu pilih tentang perangkat, kemudian pilih pembaruan perangkat lunak.

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, pastikan smartphone dalam keadaan baterai penuh dan tersambung dengan jaringan yang stabil seperti dengan wifi. Saat pertama kali diluncurkan, Galaxy S5 hadir sebagai pesaing Sony Xperia Z2. Galaxy S5 hadir dengan layar seluas 5,1 inci yang menggunakan panel Super Amoled seperti dengan yang digunakan dengan smartphone flagship Samsung saat ini.

Layar yang dibawapun telah mendukung resolusi Full HD dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3. Saat diluncurkan pertama kali Galaxy S5 hadir dengan Android Kitkat yang kini dapat di-upgrade hingga Marshmallow. Untuk dapur pacu, Galaxy S5 membawa Snapdragon 801 dengan dukungan RAM sebesar 2 GB yang terbilang besar pada 2014.

Sumber:okezone.com
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...