Cantik!

Penampakan Angin Topan Noru dari Luar Angkasa

FOTO | NASAIlustrasi

WASHINGTON - Angin topan Noru melewati barat laut dan melintasi Samudra Pasifik. Angin topan tersebut melewati Jepang, dan mungkin juga akan melintasi Korea atau China pada akhir pekan ini.

Topan Noru adalah monster angin. Namun angin topan Noru terlihat sangat mengesankan dari luar angkasa.

Dikutip dari Sciencealert.com, Jumat (4/8/2017), astronot dan kosmonot yang berada di luar International Space Station (ISS) juga sangat memperhatikan angin topan Noru. Mereka mengirim gambar yang menakjubkan pada akun Twitter.

Kosmonot Sergey Ryazansky merupakan orang pertama yang mengirim gambar tersebut dengan menuliskan “Super #Typhoon #Noru swirling on the Pacific Ocean”. Sekadar informasi, kosmonot adalah orang yang dilatih oleh Badan Antariksa Rusia dan telah tersertifikasi untuk menjelajah angkasa.

Tidak mau kalah astronot NASA Jack Fischer juga menempelkan kamera ke jendela pesawat luar angkasa dan mengirimkan gambar berikutnya beberapa jam setelah rekan dari Rusianya Ryazansky. Gambar tersebut menunjukkan badai yang berputar berlawanan arah jarum jam.

Fischer juga tidak lupa menuliskan, “Saat ibu Alam berputar, itu bisa menjadi pemandangan yang mengagumkan tetapi juga menakutkan. Seperti momen super #Noru ini”.

Gambar itu ia unggah ke Twitter. Selain itu, ada pula gambar terbaik dan terbaru yang datang dari astronot NASA Randy Brensik.

Angin topan Noru menjadi angin badai paling kuat pada 2017. Angin badai tersebut meningkat 90 mil per jam hanya dalam waktu 18 jam.

Intensifikasi itu membuat kekuatan angin topan Noru sama kuatnya dengan angin topan kategori 5, dengan angin kencang sejauh 265 kilometer per jam.

Sumber:okezone.com
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...