Jelang Piala Super Eropa

Akankah Zidane Memberi Panggung Besar untuk Bale?

FOTO | GETTY IMAGESGareth Bale jarang tampil di laga-laga penting Real Madrid musim lalu

JAKARTA - Gareth Bale banyak absen di laga-laga penting Real Madrid musim lalu. Mampukah pemain asal Wales itu mengambil peran di Piala Super Eropa dini hari nanti?

Piala Super Eropa mempertemukan Madrid vs Manchester United. Laga akan digelar di Phillip II Arena, Skopje, Makedonia, Rabu (9/8/2017) dini hari WIB.

Datang ke laga tersebut, Bale jadi salah satu sorotan. Selain tengah dirumorkan diincar The Red Devils, pesepakbola berusia 28 itu berpeluang menjadi starter untuk pertama kalinya di laga penting Madrid sejak musim lalu.

Di musim 2016/2017, Bale 'kurang berperan' di laga-laga besar Madrid. Seperti dilansir Marca, Bale banyak absen atau dibangkucadangkan Zinedine Zidane.

Pertama, Bale melewatkan Piala Super Eropa 2016/2017 menghadapi Sevilla karena diistirahatkan Zidane. Bale akhirnya cuma nonton dari rumah ketika Madrid menang 3-2.

Selanjutnya, Bale lagi-lagi absen membela Madrid di final Piala Dunia Antarklub 2016. Ia melewatkan turnamen tersebut karena cedera saat menghadapi Sporting Lisbon di Liga Champions beberapa waktu sebelumnya.

Bale kembali tidak berperan ketika Madrid menjalani laga penentuan gelar La Liga di La Rosaleda. Mantan penggawa Tottenham Hotspur itu bahkan tidak masuk skuat yang dibawa ketika Madrid menang 2-0 dan mengunci titel juara.

Dan yang terakhir adalah di final Liga Champions. Dalam laga yang digelar di Millennium Stadium, Wales, Bale cuma diberi kesempatan bermain 20 menit oleh Zidane di laga yang berkesudahan dengan kemenangan 4-1.

Di awal musim 2017/2018, Bale sudah terbilang cukup fit. Ia mengikuti empat laga pramusim yang digelar Madrid, dan kini dibawa ke Makedonia bersama skuat untuk Piala Super Eropa.

Peluang Bale unjuk gigi di laga penting Madrid pun terbuka lebar. Meski begitu, semua keputusan tetap berada di tangan Zidane.

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...