Pesawat Tempur Israel,

Gempur Gaza Pasca Serangan Roket

FOTO | ISTIMEWAJet-jet tempur Israel menyerang Gaza setelah serangan roket menghantam wilayah selatan negara itu.

GAZA - Sebuah roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza yang dikuasai kelompok pembebasan Hamas menghantam wilayah selatan Israel pada Selasa malam. Israel pun membalas serangan ini dengan meluncurkan pesawat tempurnya dan menggempur Gaza.

Juru bicara militer Israel mengatakan serangan roket dari Gaza tidak menimbulkan korban jiwa atau pun kerusakan seperti dikutip dari Al Arabiya, Rabu (9/8/2017).

Serangan roket ini pun dibalas oleh Israel dengan meluncurkan jet-jet tempurnya ke wilayah Gaza pada Rabu pagi. Mereka melakukan serangkaian serangan udara berturut-turut di Jalur Gaza.

Pejabat keamanan dan saksi mata mengatakan bahwa serangkaian ledakan besar terdengar di barat laut kota Gaza. Mereka menambahkan bahwa ini adalah akibat dua serangan udara berat terhadap pos-pos militan di daerah tersebut.

Sumber medis mengatakan bahwa setidaknya dua warga sipil terluka dan dievakuasi ke rumah sakit untuk perawatan medis seperti dikutip dari Xinhua.

Israel dan Hamas telah bertempur dalam tiga perang sejak 2008. Sejak konflik terakhir di tahun 2014, gencatan senjata yang rapuh telah dipatuhi di sepanjang perbatasan yang sebagian besar ditutup.

Rudal dan roket ditembakkan secara berkala ke Israel, umumnya oleh kelompok garis keras Palestina yang menentang Hamas.

Namun Israel tetap menuding Hamas untuk bertanggung jawab atas semua tembakan roket dari Gaza, terlepas dari siapa yang melakukannya, dan biasanya melakukan pembalasan dalam beberapa jam kemudian.

Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...