Jelang Liga Inggris

Watford yang Susah-Susah Gampang untuk Liverpool

FOTO | REUTERSWatford vs Liverpool di 1 Mei 2017 lalu

JAKARTA - Liverpool punya rekor bagus kala bertemu Watford. Namun, di laga pembuka Liga Inggris pekan ini, The Reds patut mewaspadai The Hornets.

Liverpool akan mengawali kiprahnya di musim 2017/2018 dengan melawat ke Vicarage Road, Sabtu (12/8/2017) malam WIB. Ini jadi kali kedua secara beruntun, Liverpool melakoni laga pekan pertama di kandang lawan.

Bagi Si Merah, Watford sebenarnya bukan lawan yang sulit mengingat mereka punya rekor oke menghadapi tim yang kini dilatih Marco Silva itu. Tapi patut diingat bahwa kekalahan terbesar Juergen Klopp selama melatih Liverpool adalah saat menghadapi Watford Desember 2015 dengan skor 0-3.

Liverpool tentu patut mewaspadai ini jika tak ingin catatan kemenangan beruntun di partai pembuka liga dalam empat musim terakhir ternodai. Berikut data dan fakta pertandingan seperti dikutip dari Opta.

- Watford selalu kalah di tiga pertemuan terakhir dengan Liverpool di liga, dengan agregat total 1-9.

- Kemenangan 1-0 Liverpool atas Watford di Vicarage Road 1 Mei 2017 lalu ditentukan lewat gol spektakuler Emre Can.

- Watford belum pernah mencatatkan kemenangan di laga pembuka Premier League, kalah dua kali dan imbang sekali.

- Kedua tim selalu mencetak di empat pertandingan perdana Watford di Premier League.

- The Hornets tidak terkalahkan di 10 pertandingan pembuka liga terakhir (5 kemenangan lima imbang) sejak kalah di enam laga pembuka beruntun antara 2001 hingga 2006.

- Liverpool selalu menang di empat partai pembuka Premier League terakhirnya, setelah gagal memenangi empat laga pembuka sebelumnya.

- Tiga dari empat kakalahan Liverpool di partai pembuka Premier League terjadi di laga tandang (8 kemenangan 5 imbang 3 kalah)

- Setelah tak terkalahkan di tujuh laga kandang perdananya sebagai manajer Premier League (6 menang 1 imbang), manajer baru Watford Marco Silva kalah di dua laga kandang terakhirnya, termasuk kekalahan 1-7 dari Spurs di pekan terakhir musim lalu sebagai manajer Hull.

- The Reds memenangi tiga pertandingan tandang terakhirnya tanpa kebobolan sama sekali - terakhir mereka menang empat beruntun tanpa kebobolan antara Januari hingga Maret 2002.

- Kekalahan terbesar Juergen Klopp sebagai manajer Liverpool terjadi saat menghadapi Watford di Desember 2015, Reds kalah 0-3 di Vicarage Road.

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...