Aminullah Usman:

Insya Allah RSUD Meuraxa Akan Semakin Gemilang

BANDA ACEH - Walikota Banda Aceh Aminullah Usman bertindak selaku pembina apel di RSUD Meuraxa, Senin (28/8/2017). Apel yang diikuti oleh jajaran direksi, tenaga medis, dan pegawai di rumah sakit milik Pemko Banda Aceh ini turut dihadiri oleh Sekda, Asisten dan Kepala SKPK terkait.

Dalam amanatnya, Aminullah menyebutkan menjadi pembina apel di seluruh SKPK di lingkungan Pemko Banda Aceh telah ia niatkan pasca dilantik sebagai walikota beberapa waktu yang lalu. “Pagi ini untuk kali pertama saya menjadi pembina apel di rumah sakit kebanggaan masyarakat Banda Aceh dan Aceh pada umumnya ini.”

Menyikapi sejumlah permasalahan yang terjadi di RSUD Meuraxa akhir-akhir ini, terutama menyangkut dengan persoalan finansial, walikota menyatakan komitmennya untuk memberi perhatian semaksimal mungkin agar kondisi rumah sakit kembali normal bahkan lebih baik dari sebelumnya. “Dengan begitu kita bisa berbuat lebih banyak untuk melayani masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

“Saya merasa terpanggil, bersama-sama para direksi, kabid dan seluruh karyawan untuk menjadikan kembali rumah sakit ini sebagai yang terbaik di Aceh. Insya Allah RSUD Meuraxa akan semakin gemilang ke depannya,” ungkapnya.

Aminullah menekankan berapa hal, salah satunya mengenai pembentukan Tim Penyehatan RSUD Meuraxa yang diketuai dirinya selaku ketua dewan pembina bersama unsur Forkopimda Banda Aceh. “Lalu ada dewan pengarah yang diketuai oleh Sekda bersama Asisten I dan Kepala Inspektorat.
Sementara pelaksana terdiri dari Plt Direktur RSUD Meuraxa, Kadinkes, Kepala Badan Pengeloalaan Keuangan, dan dua lainnya dari unsur RSUD Meuraxa.”

Selama tim ini bekerja, walikota juga memastikan tidak akan ada pengurangan pegawai dan remunerasi. Untuk itu, ia berharap agar seluruh pegawai dapat bekerja semaksimal mungkin, dan ia pun menginginkan ada perubahan yang signifikan dalam empat bulan ke depan.

“Saya minta seluruh jajaran untuk bekerja dengan ikhlas, penuh disiplin dan loyalitas serta berkomitmen. Profesi bapak-ibu sekalian menuntut kepeduliaan yang luar biasa karena menyangkut dengan nyawa manusia,” katanya seraya mengumumkan penunjukan dr Dewi Lailawati sebagai Plt RSUD Meuraxa.

“Siapapun yang menjadi Plt direktur, mari kita berikan dukungan. Mulai hari ini, kami ada bersama Bu Dewi untuk ‘menghidupkan’ kembali rumah sakit ini. Bila kita kompak, tak ada yang tidak mungkin,” katanya.

Pada kesempatan itu, walikota juga menekankan agar pengelolaan keuangan rumah sakit dilakukan secara efisien. “Jangan gunakan dana untuk hal-hal yang belum perlu karena kita harus berhemat. Kelola keuangan dengan efisien, tingkatkan pendapatan, dan berinvestasi tepat sasaran. Kepada tim yang telah dibentuk, mari kita pantau progress yang berjalan, dan laporkan setiap langkah yang diambil setiap minggunya,” pungkasnya.

Penulis:Jun
Editor:AK Jailani
Photographer:Jun
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...