Darwati A Gani,

Perempuan Harus Terlibat dalam Pengambilan Keputusan

FOTO | ISTIMEWASebagai kaum yang menjadi bagian penting dari usaha-usaha kesejahteraan keluarga, perempuan harus dilibatkan secara aktif dalam proses Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Gampong dan proses pengambilan keputusan Gampong lainnya.

KOTA LANGA - Sebagai kaum yang menjadi bagian penting dari usaha-usaha kesejahteraan keluarga, perempuan harus dilibatkan secara aktif dalam proses Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Gampong dan proses pengambilan keputusan Gampong lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Darwati A Gani, selaku Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Aceh, saat melantik Hj. Nurhanifah Marzuki, sebagai Ketua Tim penggerak PKK dan Dekranasda Kota Langsa masa bakti 2017-2022.

“Keterlibatan perempuan tidak boleh hanya sebagai penyedia minuman dan makanan ringan pada acara-acara Musrenbang Gampong. Lebih dari pada itu, kaum peremuan harus terlibat aktif dalam pengambilan keputusan pada proses Musrenbang di masing-masing Gampong,” ujar Darwati.

Dalam kesempatan tersebut, Darwati menghimbau Wali Kota Langsa untuk menyisihkan sedikit Dana Gampong untuk mendukung kegiatan-kegiatan PKK di masing-masing Gampong. Dengan demikian PKK diharapkan dapat menyusun dan menjalankan program-program untuk mendukung usaha kesejahteraan keluarga.

“Selain itu, satu hal yang juga harus menjadi perhatian kita bersama adalah tentang pentingnya membangun Sumber Daya Manusia. Pembangunan infrastruktur harus seiring jalan dengan pembangunan SDM,” imbuh Darwati.

Darwati juga mengingatkan agar para pengurus untuk gencar mensosialisasikan program-program PKK dan Dekranasda sebagai gerakan pembinaan kesejahteraan dan ekonomi keluarga.

“Jalin kerjasama dengan berbagai organisasi perempuan lainnya agar perjuangan kita dalam membina keluarga dan meningkatkan hasil kerajinan rakyat berjalan dengan baik. Selamat bekerja. Semoga Allah meridhai dan memberkati perjuangan kita dalam membangun keluarga Aceh yang sejahtera,” pungkas Darwati A Gani.

Sumber:antero
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...