Teuku Hendra Budiansyah:

Pastikan Semua Hewan Qurban dalam Keadaan Sehat

BANDA ACEH - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota ( DPRK) Banda Aceh Teuku Hendra Budiansyah berharap agar seluruh hewan yang akan disembelih selama hari raya qurban 1438 Hijriyah dipastikan bebas dari penyakit.

Hal demikian disampaikan Teuku Hendra Budiansyah saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (31/08).

Teuku Hendra menyebutkan upaya pemerintah kota Banda Aceh menggalang dukungan kerjasama dengan pihak Fakultas Kedokteran Hewan Unsyiah untuk memeriksa kesehatan hewan qurban sangat baik, dan dia berharap agar tim tersebut masuk keseluruh gampong di Banda Aceh.

“Karena kalau mengandalkan dokter hewan yang ada di kota Banda Aceh tidak akan sanggup menjangkau seluruh gampong, maka bagus sudah ada tambahan dari FKH unsyiah,”lanjut politisi Partai Aceh itu.

Selain kata Teuku Hendra, Pemerintah Kota Banda Aceh juga diharapkan untuk memaksimalkan pemanfaatkan Rumah Potong Hewan (RPH) Banda Aceh, khususnya bagi qurban-qurban yang tidak disembelih di gampong-gampong.

“Apalagi RPH ita standarnya sudah baik, dan sesuai dengan tuntutan syariat Islam,”katanya lagi.

Sementara itu sehari sebelumnya, Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin melepas 350 orang peserta yang tergabung dalam tim pemantauan dan pengawasan pemotongan hewan qurban.

Tim terseut dikirim dalam rangka memastikan daging hewan qurban pada hari Raya Idul Adha 1438 H di seluruh Banda Aceh nanti Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH).

Penulis:Iqbal
Editor:AK Jailani
Photographer:AK Jailani
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...