Belum Mampu Berkurban,

Krisdayanti Minta Anak Menggantinya dengan Kebajikan

FOTO | ISTIMEWAKrisdayanti

JAKARTA – Hari Raya Idul Adha selalu mendatangkan makna mendalam bagi diva pop Krisdayanti. Selain untuk lebih berserah diri kepada Tuhan, dia juga menjadikan Idul Adha sebagai momen untuk mengajarkan makna berbagi melalui berkurban kepada anak-anaknya.

Penyanyi 42 tahun ini menilai, berkurban perlu diajarkan sedini mungkin kepada kedua anaknya: Ariannha Amora Lemos dan Kellen Alexander Lemos. Berkurban, menurut Krisdayanti merupakan kesempatan bagi anak-anaknya untuk berbagi dan berbuat baik kepada sesama.

“Kepada anak-anak, saya menekankan, bahwa kurban adalah saatnya mereka berbagi terhadap orang lain. Apabila secara finansial mereka belum siap, maka saya bilang, berkurban bisa diganti dengan melakukan amal kebajikan terhadap orang lain,” tutur Krisdayanti saat dijumpai di Mesjid Jami Al-Maghfiroh, Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Sabtu (2/9/2017).

“Mudah-mudahan, dengan begitu nilai ketakwaan mereka dan keluarga kami juga bisa bertambah,” imbuhnya.

Krisdayanti juga memperkenalkan makna berkurban kepada kedua anaknya dengan membawa mereka melihat proses penyembelihan hewan kurban. Di luar dugaannya, Amora dan Kellen tampak antusias melihat setiap proses penyembelihan hewan-hewan kurban tersebut.

“Saya senang banget tadi melihat anak-anak enggak ada rasa geli dan takut. Mereka melihat setiap prosesnya dan saya lihat mereka lebih hebat dan kuat dari ibunya,” ujar Krisdayanti berseloroh.

Krisdayanti mengaku, tidak tega saat melihat hewan-hewan kurban itu disembelih. Beberapa kali dia berteriak kecil dan menunjukkan kesedihannya saat harus melihat sapi-sapi itu dipotong.

“Kalau saya, sebenarnya enggak tega kalau mereka (hewan kurban) mengeluarkan bunyi rintihan. Bahkan, ada yang matanya sudah memerah dan kemudian jatuh untuk disembelih,” ungkapnya.

Namun, ibu empat orang anak itu menyadari betul bahwa berkurban adalah kewajiban bagi umat muslim yang mampu. “Alhamdulillah, setiap tahun saya berusaha untuk menjalankan kewajiban berkurban.”

Pemotongan hewa kurban tahun ini, Krisdayanti mengaku, tak ditemani sang suami, Raul Lemos. Rupanya, pelantun Bidadari itu sudah berbagi tugas dengan sang suami, yang sudah terlebih dahulu berkurban di Dili, Timor Leste. Sementar, penyanyi yang akrab disapa KD itu baru sempat menggelar kurban di Jakarta hari ini.

Komentar

Loading...