Dalami Kasus e-KTP,

Pansus DPR akan Panggil Ketua KPK

FOTO | DETIK.COMAgus Rahardjo

JAKARTA - Pansus Hak Angket KPK punya sederet agenda kerja menyelidiki kinerja KPK. Salah satu agenda Pansus, yaitu memanggil Ketua KPK Agus Rahardjo berkaitan dengan kasus korupsi e-KTP.

Anggota Pansus Angket KPK M Misbakhun mengatakan pemanggilan Agus bukan dalam kapasitas pimpinan lembaga antirasuah, namun saat dia menjabat ketua LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah) dahulu. Pemanggilan Agus, kata Misbakhun, dilakukan Pansus setelah mendapat data-data proyek e-KTP dari Fahri Hamzah.

"Kemungkinan Pansus akan memanggil Agus Rahardjo selaku ketua LKPP, tentang keterkaitan dia dalam kasus e-KTP. Agus sebagai mantan ketua LKPP, bukan sebagai Ketua KPK," jelas Misbakhun di gedung DPR, Senayan, Senin (4/9/2017).

Menurut Misbakhun, Agus saat itu membicarakan proyek e-KTP dengan mantan Mendagri Gamawan Fauzi soal konsorsium. Wacana pemanggilan Agus ini sudah dibicarakan di tingkat Pansus.

"Sesegera mungkin akan diputuskan untuk panggil Agus Rahardjo, dalam kapasitas LKPP jadi tidak ada alasan Bapak Agus Rahardjo untuk tidak datang di Pansus," jelas dia.

Komentar

Loading...