Hari Olahraga Nasional,

Pelaku Olahraga Terima Penghargaan

FOTO | ISTIMEWAHari Olahraga Nasional

BANDA ACEH - Pelaku olahraga di Aceh akan menerima penghargaan dari Gubernur Irwandi Yusuf pada Hari Olahraga Nasional (Haornas) tanggal 9 September 2017.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Aceh, Musri Idris kepada wartawan, Rabu (6/9) mengatakan pemberian penghargaan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Aceh kepada atlet, pelatih dan pelaku yang telah mengharumkan dan berkontribusi membawa nama daerah maupun bangsa Indonesia.

"Kita bangga anak Aceh ada yang mampu bertarung baik di pentas nasional maupun internasional seperti cabang olahraga angkat besi atas nama Surahmad dan Nurul Izmi" kata Musri

Begitu juga atlet Aceh lainnya yang berhasil menyumbangkan medali emas diarena nasional seperti PON XIX 2016 di Jawa Barat, Aceh mampu membawa pulang 8 emas dan ini patut kita berikan penghargaan dan juga bonus dari KONI Aceh.

Penilaian ini dilakukan setiap tahun dengan melibatkan berbagai unsur KONI Aceh dan badan pembina olahraga termasuk pemhina penyandang cacat dan unsur pers.

Musri menambahkan prestasi olahraga Aceh saat ini terus membauk dan ada peningkatan. Ukurannya pumcak pekan olahraga nasional karena untuk mencapai sebuah prestasi akhir bagi atlet butuh waktu panjang tidak instan.

'Kita bina atlet butuh waktu satu sampai lima tahun jadi tidak semudah membalik telapak tangan. Makanya perhatian dari pemerintah sangat tinggi kepada atlet dan pelatih', demikian Musri.

Penulis:Jon
Editor:AK Jailani
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...