Messi Minta Pjanic Dikartu Kuning,

Wasit Beri Kartu untuk Messi

FOTO | REUTERSLionel Messi dikartu kuning saat Barcelona menghadapi Juventus

BARCELONA - Lionel Messi tampil oke saat Barcelona melumat Juventus. Di laga itu pula ia akhirnya bisa menjebol gawang Gianluigi Buffon. Tapi ada pula insiden kartu kuning yang menggelitik.

Sebelum pertandingan di Camp Nou, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB, Messi belum pernah mencetak gol ke gawang Buffon. Namun, Messi juga sudah tak asing dengan membuat pencapaian-pencapaian baru.

Dua gol berhasil dicetak Messi ke gawang Juventus yang dikawal Buffon di laga matchday 1 Liga Champions 2017/2018 tersebut. Gol pertamanya dicetak di menit ke-45 dan gol kedua Messi lahir di menit ke-69, dalam kemenangan 3-0 Blaugrana atas Bianconeri.

Di sela-sela kedua golnya tersebut, tepatnya di menit ke-54 saat Barca masih unggul 1-0, ada satu kejadian lain yang melibatkan Messi. Secara spesifik, ketika ia diacungi kartu kuning oleh wasit Damir Skomina.

Ini berawal ketika Messi dilanggar oleh pemain Juventus Miralem Pjanic. Messi yang kesal minta Pjanic, yang sudah melakukan dua pelanggaran di babak pertama, dapat kartu kuning.

Ia pun mengacung-acungkan tangan bak mengisyaratkan agar kartu kuning diacungkan Skomina ke arah Pjanic. Messi juga terlihat sampai merangkulkan tangan ke bahu sang pengadil lapangan.

Akan tetapi, tindakan Messi dinilai berlebihan oleh Skomina. Dengan tegas, pengadil lapangan asal Slovenia itu pun mengabulkan permintaan Messi agar mengacungkan kartu kuning, walaupun bukan untuk Pjanic melainkan ke arah si bintang Barcelona, direspons protes dari para pemain tuan rumah.

Pjanic sendiri pada prosesnya benar-benar mendapatkan kartu kuning saat laga memasuki menit ke-75. Sementara Messi, seperti sudah disebut di bagian awal, mencetak gol keduanya ke gawang Buffon 15 menit usai dikartu kuning mungkin saja makin terlecut semangatnya usai dapat kartu.

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...