Walikota minta turnamen olahraga sering digelar, ini alasannya  

FOTO | MKK

BANDA ACEH : Walikota Banda Aceh Aminullah Usman meminta turnamen olahraga di Banda Aceh digelar sesering mungkin karena memiliki dimensi yang lebih luas bagi masyarakat. Hal ini disampaikan Aminullah saat membuka kejuaraan bola voli antar klub se Kota Banda Aceh, Selasa malam (19/9/2017) di Gedung Olahraga Koni Aceh.

Selain sebagai hiburan, silaturrahmi, peningkatan prestasi, serta kebanggan, turnamen olah raga sangat berdampak pada perekonomian masyarakat.
“Seperti event ini, menyuguhkan hiburan bagi masyarakat. Selain itu dari sisi ekonomi juga terlihat, dimana pedagang asongan hingga tukang parkir merasakan dampaknya,” ungkap Aminullah.

Kemudian Aminullah juga mengatakan olahraga mampu menangkal bahaya narkoba di kalangan masyarakat, terutama bagi generasi muda. Karena dengan berolahraga generasi muda tidak memiliki kesempatan untuk mengenal narkoba.
Karenanya, Aminullah meminta turnamen bola voli antar klub sekota Banda Aceh dapat menjadi kalender tetap yang akan digelar setiap tahunnya.

Sementara itu Ketua Ikatan Pemuda Olahraga (IPORA) Aceh, Saiful Bahri yang juga ketua panitia turnamen mengatakan turnamen ini diikuti oleh 11 klub voli dalam kota Banda Aceh.

“Turnamen ini digelar sebagai upaya menghidupkan klub-klub volley di gampong-gampong dalam kota Banda Aceh. Ini juga bagian dari evaluasi untuk klub untuk melihat sejauh mana hasil latihan mereka selama ini,” ujar Saiful Bahri.

Senada dengan Saiful Bahri, Kepala Bidang Peningkatan prestasi Olahraga Dispora Kota Banda Aceh, Jauhari mengatakan even yang digelar dengan total hadiah Rp. 46,5 juta itu merupakan program dari Dinas Pendidikan dan Olah raga Kota Banda Aceh dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga, terutama cabang bola voli di Banda Aceh.

Penulis:MKK
Editor:Zulfikar Daud
Rubrik:NewsSport

Komentar

Loading...