Valentino Rossi dinyatakan fit tampil di MotoGP Aragon

FOTO | EUROSPORT

SPANYOL: Valentino Rossi lolos tes medis untuk tampil di MotoGP Aragon, 22-24 September 2017. Dalam tes medis di Sirkuit Aragon, Kamis (21/9), Rossi dinyatakan fit untuk tampil di GP Aragon.

Kepastian itu diungkap pihak Movistar Yamaha dalam laman resmi tim. Pihak Yamaha menyatakan Kepala Tim Medis Sirkuit Aragon, Clemente Millan, telah memberi lampu hijau kepada Rossi untuk tampil di MotoGP Aragon.

"Sore ini Valentino Rossi sukses menjalani pemeriksaan medis wajib yang dipimpin Kepala Tim Medis Sirkuit Aragon, Clemente Millan. Dia menyatakan sang juara dunia tiga kali fit untuk menunggangi sepeda motor, 21 hari setelah mengalami cedera kaki. Dia akan ambil bagian pada latihan bebas pertama besok," demikian pernyataan resmi pihak Yamaha.

Dinyatakan fit bukan garansi bagi Rossi untuk bisa tampil pada sesi balapan Minggu (24/9). Rossi baru akan menentukannya setelah menjalani latihan bebas pertama di Sirkuit Aragon, Jumat (22/9).

Sebelumnya Rossi mengatakan, "Jika saya dinyatakan fit untuk menunggangi sepeda motor, saya baru akan punya jawaban sesungguhnya usai latihan bebas pertama, karena menunggangi sepeda motor M1 merupakan tantangan besar."

Sebelumnya pihak Yamaha sudah menunjuk pebalap Superbike asal Belanda, Michael van der Mark, sebagai pengganti sementara Rossi untuk balapan GP Aragon. Van der Mark akan dalam posisi standby jika Rossi memutuskan menarik diri dari GP Aragon usai latihan bebas pertama.

Rossi sendiri semula dijadwalkan baru bisa tampil di GP Jepang, dua pekan mendatang, setelah mengalami retak tulang fibula dan tibia dalam sebuah latihan motor enduro, 30 Agustus lalu.

Editor:Zulfikar Daud
Sumber:CNNINDONESIA
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...