Diduga Manuver Politik Gatot Dapat Restu Jokowi

FOTO | DETIK.COMPolitikus PKS Nasir Djamil

JAKARTA - Politikus PKS Nasir Djamil menduga manuver politik yang dilakukan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ini sudah mendapat restu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, bisa saja ini untuk menghadapi Pilpres 2019.

"Kalau dari ucapan Presiden yang bilang Presiden itu adalah panglima tertinggi di Indonesia, menurut persepsi saya, ia ingin mengatakan bahwa Gatot dan Tito itu adalah anak buah saya, anak didik saya," ujar Nasir dalam Talk Show Polemik di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (7/10/2017).

Jadi, menurut anggota Komisi III DPR ini, apa yang dilakukan Gatot telah mendapatkan restu dari Presiden. Masih kata Nasir, bisa jadi hal ini dilakukan sebagai strategi menjelang Pilpres 2019.

"Jangan-jangan Jokowi sudah memberikan restu terkait dengan yang dilakukan dan dikatakan Panglima. Kita nggak tahu kan semua bisa saja ada komunikasi pribadi, apalagi 2019 sudah dekat," kata Nasir.

Apalagi, menurutnya, ada pandangan dari masyarakat yang tidak dekat dengan umat Islam. Jadi Jokowi perlu sosok pendamping yang dekat dengan umat Islam.

"Presiden barangkali perlu pendamping, kan persepsinya Presiden tidak dekat dengan umat Islam, kesannya. Sehingga dia perlu cari figur bisa saja diminta untuk mendekati umat Islam, saya pikir seperti itu," ucap dia.

Sumber:detik.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...