T. Iskandar Daod: Aceh Barat Harus Menjadi Pusat Pendidikan

Anggota DPRA dari Fraksi Demokrat T. Iskandar Daod.

BANDA ACEH - Anggota DPRA dari Fraksi Demokrat T. Iskandar Daod meminta Ramli MS dan Banta Puteh, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat yang baru dilantik agar mampu meningkatkan pendidikan di wilayah itu hingga menjadi pusat pertumbuhan pendidikan itu.

Menurut T. Iskandar Daod, wilayah Aceh Barat memiliki potensi yang bagus untuk meningkatkan pendidikan, pasalnya banyak sumber daya manusia yang bagus yang lahir wilayah itu, namun ini belum dimanfaatkan dengan baik.

“Kampus sudah ada, yaitu Universitas Teuku Umar, ini harus menjadi perhatian khusus oleh bupati dan wakil yang baru dilantik, perlu ditingkatkan lagi agar SDM semakin banyak, selain itu lembaga pendidikan dayah tradisional juga harus dibantu, sehingga semua SDM ada di Aceh Barat, Aceh Barat harus menjadi pusat pendidikan” kata T. Iskandar Daod.

T. Iskandar menambahkan, peningkatan sektor pendidikan menjadi penting untuk masa depan generasi muda, sehingga cita-cita pemerintah untuk meningkat mutu SDM tercapai dengan baik.

Selain itu kata T. Iskandar, pelayanan kesehatan juga harus menjadi perioritas pemerintah yang baru ini, harus memberikan pelayanan yang bagus untuk masyarakat, dengan cara mempermudah pengurusan administrasi.

“Merealisasikan segera rumah sakit regional agar memberikan kemudahan bagi rakyat dalam mendapatkan pelayanan Kesehatan,” katanya.

Sektor ekonomi juga harus menjadi perhatian Ramli MS dan Banta Puteh, roda perekonomian Aceh Barat harus tumbuh,  agar masyarakat lebih sejahtera.

“Peluang yang ada harus dimanfaatkan,  meningkatkan investasi sektor manufaktur dan pariwisata yang mampu menyerap tenaga kerja lokal, dengan yang seperti ini, Aceh Barat bisa lebih maju, menyusun strategi yang baru sehingga mampu mengurangi angka keminiskinan dan pengangguran di Aceh Barat,” katanya.

Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...