Selama 2017, Marc Marquez Sudah Jatuh 23 Kali Dalam Latihan

Foto : CNN IndonesiaMarc Marquez

JEPANG - Marc Marquez sudah 23 kali terjatuh sepanjang 2017 baik di latihan bebas, kualifikasi, maupun perlombaan. Namun Marquez tak terlalu memusingkan hal itu.

Marquez punya peluang besar untuk mencatat lap tercepat di sesi latihan bebas kedua. Namun kemudian ia terjatuh di tikungan keempat dan harus puas duduk di peringkat kedua.

Meski terjatuh di sesi latihan bebas kedua, Marquez tak terlalu memusingkan hal tersebut. Bagi Marquez, yang terpenting adalah ia langsung bisa mendapatkan pengaturan motor yang baik.

"Catatan waktu yang saya bukukan sangat cepat. Saya sampai berkata 'Waaaaaah!' meski memang masih ada sesuatu yang harus kami lakukan agar bisa lebih aman."

"Saya rasa lebih baik saya terjatuh sekarang, sebelum lomba dimulai. Setelah itu saya bisa mencoba agar segala sesuatunya ada di bawah kontrol saya," kata Marquez seperti dikutip Crash.

Marquez secara keseluruhan mengaku hari pertama latihan bebas terbilang menyenangkan baginya.

"Secara keseluruhan hari Jumat berjalan dengan baik. Saya keluar lintasan dengan perasaan yang benar-benar bagus," ujar Marquez.

Marquez saat ini memimpin klasemen dengan nilai 224 poin. Pebalap asal Spanyol itu mampu unggul 16 poin dari Andrea Dovizioso yang ada di posisi kedua.

Performa Marquez sejak GP Catalonia terbilang konsisten. Ia selalu naik podium, kecuali di GP Inggris saat mesin motornya rusak. Total, Marquez memenangkan empat seri dari enam terakhir.

Rubrik:Sport

Komentar

Loading...