Serahkan Berkas ke KIP Banda Aceh, Punya PKS Dinyatakan Lengkap

PKS Banda Aceh telah menyerahkan data Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh.

BANDA ACEH - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banda Aceh telah menyerahkan data Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) sebagai syarat  peserta Pemilu 2019 ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh, Sabtu 14 Oktober 2017.

Berkas KTA dan KTP pengurus itu diserahkan langsung oleh Ketua DPD PKS Kota Banda Aceh Iwan Sulaiman Kepada Ketua KIP Kota Banda Aceh Munawar Syah yang turut didampingi oleh komisioner KIP lainnya, turut disaksikan oleh Bawaslu Kota Banda Aceh.

Hadir juga anggota DPRK Banda Aceh dari Fraksi PKS, Irwansyah, Mukminan, Zulfikar Abdullah dan Arida Sahputra, juga hadir Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Farid Nyak Umar, ST.

Ketua DPD PKS Kota Banda Aceh Iwan Sulaiman mengatakan, penyerahan berkas ini  sebagai syarat untuk menjadi menjadi peserta Pemilu 2019 sesuai amanahundang-undang.

Iwan mengatakan, PKS Banda Aceh sudah siap untuk ikut pada Pemilu tahun 2019 mendatang.

“InsyaAllah PKS Kota Banda Aceh sudah siap. Semua dokumen yang menjadi syarat sudah kami sarahkan ke KIP Banda Aceh,” katat Iwan.

Sementara itu ditempat yang sama KIP Kota Banda Aceh langsung melakukan verifikasi berkas yang diserahkan oleh PKS, hasilnya berkas PKS dinyatakan lengkap.

“Karena kalau tidak lengkap maka berkas ini akan kita kembalikan untuk diperbaiki sebagaimana yang kita lakukan terhadap beberapa parpol yang sudah sebelumnya mendaftar ke KIP Kota Banda Aceh,” ujar Indra Komisioner KIP Banda Aceh.

Gerindra Banda Aceh Serahkan Berkas ke KIP Banda Aceh

Sementara itu Partai Gerindra Banda Aceh juga sudah menyerahkan data Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) ke KIP Banda Aceh.

Puluhan pengurus dan kader Gerindra Banda Aceh ikut mengantarkan berkas KTP dan KTA pengurus ke KIP Banda Aceh.

Ketua DPC Gerindra Kota Banda Aceh  Chairuman didampingin oleh Ketua DPD Partai Gerindra Aceh, TA Khalid bersama pengurus disambut oleh Munawar Syah Ketua KIP Banda Aceh.

“Hari ini kami mengantarkan berkas data Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) ke KIP Banda Aceh, bila ada kekurangan kami siap memperbaiki segera,” kata Chairuman.

Sabtu 14 Oktober 2017, KIP Banda Aceh menerima data Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) dari tiga partai, diantaranya Partai Gerindra, Partai Demokrat dan PKS. Ketiga partai itu diterima langsung oleh Ketua KIP Banda Aceh Munawar Syah dan komisoner KIP Banda Aceh.

Rubrik:AcehNews

Komentar

Loading...