Bupati Aceh Besar Resmikan Bank Aceh Syariah Kas Saree

bank aceh

ACEH BESAR - Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali meresmikan PT Bank Aceh Syariah Kantor Kas  Saree Kecamatan Lembah Seulawah,  Senin 16 Oktober 2017.

Kehadiran Bank Aceh Kantor Kas Saree diharapkan akan semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah tersebut.

“Pemkab Aceh Besar menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan Bank Aceh Syariah yang selama ini sangat mendukung berbagai upaya peningkatan ekonomi, termasuk dengan membuka sejumlah kantor kas di beberapa kecamatan di Aceh Besar,” kata Ir Mawardi Ali dalam sambutannya saat meresmikan pengoperasian Bank Aceh Syariah Kantor Kas Saree.

Selain pimpinan dan keluarga besar PT Bank Aceh Syariah Cabang Jantho, pada peresmian itu juga dihadiri Direktur Utama PT Bank Aceh Syariah Busra Abdullah SE, jajaran Direksi Bank Aceh Syariah, Pimpinan Bank Aceh Syariah KPO Fadhil Ilyas SH MH, Kepala SPN Polda Aceh, Forkopimda, kepala SKPK, Muspika Lembah Seulawah dan sejumlah rekanan, nasabah serta tamu undangan lainnya.

Peresmian kantor tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali didampingi Direktur Utama Bank Aceh Syariah Busra Abdullah SE, dan Pimpinan Bank Aceh  Syariah Cabang Jantho, Gunawan Djuned SE. Peresmian diawali dengan peusijuek (tepung tawar-red) kantor baru oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Besar, Tgk Maksalmina AW.

Pada kesempatan itu, Bupati Aceh Besar juga membuka buku rekening sebagai nasabah pertama bank tersebut.

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali dalam sambutannya, mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi suatu daerah sangat dipengaruhi dengan kondisi sektor perbankan yang baik.

Semakin banyak sektor perbankan yang ada tentunya menjadi cerminan bahwa perekonomian suatu daerah tersebut mengalami pergerakan yang semakin tinggi.

"Sektor perbankan dapat memberikan berbagai bentuk skim kredit bagi pelaku usaha, dimana kredit yang digulirkan tersebut akan memicu pertumbuhan ekonomi dimasyarakat. Namun yang menjadi dilema di lapangan adalah jika skim kredit yang ditawarkan kepada publik tersebut tidak menyentuh sasaran kepada kelompok masyarakat dikalangan bawah, terutama masyarakat yang menjalankan usaha mikro, kecil dan menengah," pungkasnya.

Pun demikian, Mawardi Ali menyatakan komitmen pemerintah sangat mendukung perkembangan bank-bank yang ada di Kabupaten Aceh Besar, tentunya kami juga berharap agar keberadaan Bank Aceh Syariah selaku bank milik pemerintah daerah ini mampu menjangkau tempat-tempat yang memiliki gerak pertumbuhan yang dinamis.

Pemerintah daerah selaku pemilik saham dari PT Bank Aceh Syariah sangat mengharapkan adanya peningkatan pelayanan, akses dan juga edukasi kemasyarakat melalui pengembangan jaringan kantor baru yang telah dilakukan selama ini.

Demikian juga kepada masyarakat agar lebih mengutamakan kemudahan-kemudahan akses pada Bank Daerah, karena keuntungan yang diperoleh juga akan kembali kedaerah serta akan dimanfaatkan kembali untuk kebutuhan masyarakat daerah kita pada umumnya.

"Kepada seluruh masyarakat, pegawai negeri, pelaku usaha dan lainnya, untuk lebih giat menabung di Bank, karena setiap uang yang tabung tersebut, sangat bermanfaat untuk menggerakkan roda pembangunan daerah yang akan berdampak pada perkembangan ekonomi di Kabupaten Aceh Besar," demikian Bupati Mawardi Ali.

Rubrik:AcehNews

Komentar

Loading...