Zulfikar, ST : Pelaku Usaha Transportasi Online di Banda Aceh Harus Perhatikan Kearifan Lokal

Foto | acehimage.comAnggota DPRK Banda Aceh Komisi C Zulfikar, ST

BANDA ACEH - Layanan transportasi berbasis online terus berkembang, saat ini di kota Banda Aceh semakin diminati oleh warga. Jasa transportasi online ini memberikan pelayanan yang sangat mudah dan murah, ini dianggap menjadi solusi sehingga tidak tertipu harga yang ditawarkan oleh pemilik jasa transportasi.

Anggota DPRK Banda Aceh Komisi C Zulfikar, ST meminta, pengusaha jasa transportasi berbasis online yang beroperasi di Banda Aceh harus mengakomodir jasa angkuntan lokal, seperti becak, agar semuanya pelaku usaha transportasi becak bisa tertampung.

“Pelaku usaha jasa transportasi online harus memperhatikan juga pelaku usaha becak di Banda Aceh, mereka juga harus ditampung, sehingga semua elemen transportasi bisa terlibat dalam bisnis berbasis online ini,” kata  Zulfikar, ST, Selasa 17 Oktober 2017.

Menurut Zulfikar, ST, pelayanan transportasi berbasis online ini tidak bisa dibendung lagi, sebab jasa transportasi ini memberikan jasa yang sangat mudah dan cepat untuk pelanggan, tentu warga akan memilih yang mudah apalagi murah.

“Sekarang semua layanan sudah online, layanan di pemerintahan juga sudah berbasis online, ini tidak bisa dilawan lagi, semua sudah menggunakan teknologi, ini mempermudah semua urusan,” katanya.

Lebih lanjut Zulfikar, ST mengatakan, pelaku usaha rental mobil, dan becak yang belum berbasis online harus mampu bersaing dengan bagus diera serbab teknologi ini, misalnya memberika pelayanan lebih mudah lagi untuk calon penumpang, agar bisnis tetap maju.

“Kalau masih melayanin dengan sistem lama, tentu tarif yang tawarkan kepada pelanggan harus diperbaharui lagi, sehingga masyarakat tetap puas dengan pelayanan diberikan,” katanya.

Rubrik:AcehNews

Komentar

Loading...