YouTuber Ini Bikin Lagu dari Suara Google Translate

Foto | Kompasyoutuber

JAKARTA - Tingkat kreativitas orang Indonesia memang patut diacungi jempol. Pasca tenarnya Eka Gustiwana melalui lagu kompilasi 'speech '"Demi Tuhan" dan "BBM naik", Harry Citradi muncul dengan lagunya yang diciptakan dengan memanfaatkan Google Translate.

Pada awalnya, Harry menuliskan beberapa kata dalam bahasa Inggris. Setelah itu, Harry mencoba mengaktifkan fitur suara pada aplikasi tersebut.

Awalnya, tidak ada yang salah ketika Harry mencobanya dalam bahasa Inggris. Namun ketika laki laki yang diduga berasal dari Bogor tersebut mengaktifkan mode suara dalam bahas Jepang, keunikan mulai muncul.

Harry kemudian menggunakan elektro pad untuk membuat nada dasar untuk lagu ciptaannya. Nada tersebut kemudian dioprek lagi dengan software auto tune. Cara ini membuat suara yang tadinya datar, menjadi memiliki ritme dan nada selaras.

Selanjutnya, Harry mengompilasikan suara terjemahan bahasa Jepang tadi dengan menggunakan software suara, Ableton.

Harry memberikan sentuhan instrumen dan beat  untuk mengiringi suara dasar yang sudah diciptakannya. Hasilnya, Harry mampu membuat sebuah lagu yang enak didengar.

Karya Harry telah diposting ulang oleh berbagai situs guyonan lokal maupun internasional, seperti 1CAK dan 9GAG. Di YouTube, Video berjudul "Full Version of Hotto Dogu song ft. Google Translate" ini telah ditonton lebih dari 1,5 juta kali.

Dilansir KompasTekno dari akun Youtube miliknya, Jumat 20 Oktober 2017, Harry mengumumkan bahwa lagu ciptaanya kini telah tersedia di layanan streaming musik online.

"HOTTO DOGU bisa dijumpai dimana-mana (Spotify, iTunes, Google, dll) dalam beberapa hari! Silahkan cek dengan mengetik nama artis Hiekim" tulis Harry dalam bahasa Inggris.

Sumber:Kompas.com
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...