Sosok Prof Samsul Rizal di Mata Mahasiswa

Ketua BEM Universitas Syiah Kuala Rahmad Faisal bersama Rektor Universitas Syiah Kuala Prof Samsul Rizal.

BANDA ACEH - Kerja keras Prof Samsul Rizal MEng Rektor Universitas Syiah Kuala tak sia-sia, kampus yang dijuluki jantung hati rakyat Aceh itu sudah menjadi akreditasi A yang semula C.

Pengabdian pria kelahiran Idi Rayeuk, Aceh Timur, 8 Agustus 1962 itu menjadi kebanggaan dosen dan mahasiswa Unsyiah.

Bagaimana sosok Prof Samsul Rizal MEng dimata mahasiswa Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

Ketua BEM Unsyiah, Rahmad Faisal mengatakan, Prof Samsul Rizal MEng sudah memberikan kontribusi yang cukup besar untuk menjadikan kampus Unsyiah yang lebih berkualitas di Aceh.

“Bukti nyata kerja keras beliau (Prof Samsul Rizal MEng) sudah berhasil menjadikan kampus Unsyiah akreditasi A yang sebelumnya akreditasi C,” kata Rahmad Faisal.

Sosok Prof Samsul Rizal MEng dikenal sangat dekat dengan mahasiswa sejak sebelum menjabat sebagai rektor. Dia salah satu rektor sangat peduli dan mendukung semua kegiatan mahasiswa baik di kampus maupun di luar kampus yang berhubungan kepentingan masyarakat Aceh.

“Saat ini semakin banyak kegiatan mahasiswa yang didukung oleh Prof Samsul Rizal MEng, bahkan beliau menfasilitasi setiap kegiatan mahasiswa, sehingga kampus Unsyiah ini menjadi lebih dekat rakyat Aceh,” ujar Rahmad Faisal.

Kampus yang menjadi kebanggaan masyarakat Aceh ini terus dikembangkan dengan baik, fasilitasi akademik dan fasilitas kuliah mahasiswa semakin baik sebagai kebutuhan utama untuk meningkatkan mutu kampus itu.

Banyak terobosan yang telah dilakukan Prof Samsul Rizal, MEng untuk melakukan perubahan Universitas Syiah Kuala, salah satunya pembangunan infrastruktur Unsyiah terus dilakukan, fasilitas perpustakaan yang semakin bagus dan baik, pengembangan kualitas dosen ditingkatkan dengan cara menyalurkan beasiswa melanjutkan studi keluar negeri dan dalam negeri, dan beasiswa untuk mahasiswa yang terus bertambah.

“Kerja keras Pak Prof Samsul Rizal diakui oleh banyak pihak, termasuk tingkat nasional dan internasional, perubahan untuk meningkatkan mutu Unsyiah sudah dirasakan dengan nyata oleh mahasiswa, lihat saja kretivitas mahasiswa Unsyiah sudah membuahkan hasil yang sangat baik,” kata Rahmad Faisal.

Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...