Program Kampung KB di Banda Aceh Sudah Mencapai 100 Persen

Kampung KB

BANDA ACEH - Program Kampong Keluarga Berencana (KB) di Kota Banda Aceh sudah mencapai target 100 persen. Target yang dicapai ini sangat istimewa, bila dibandingkan dengan tingkat nasional yang baru mencapai 100 persen.

“Ini semangat teman-teman di Banda Aceh, sehingga konsep Kampong KB ini dapat diterima sebagai sebuah pendekatan konprehensif secara menyeluruh atas upaya meningkat kualitas hidup manusia di Indonesia dan Banda Aceh,” kata Dr. Ir. Dwi Listyawardani Deputi BKKBN Pusat saat Launching Kampung KB, di Gampon Doy, Ulee Kareng, Banda Aceh, Selasa 31 Oktober 2017.

Menurut Dwi Listyawardani, intervensi yang dilakukan pada setiap Kampung KB di Banda Aceh yang sifatnya memperhatikan siklus kehidupan manusia, mulai dari kandungan hingga 100 hari kehidupan pertama, kemudian dilanjutkan lagi pada masa balita melalui program anak usia dini dan holistik integratif.

Acara Launching Kampung KB dibuka oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman. Wali Kota berterima kasih telah mengimplementasi program KB yang sudah mencapai 100 persen di Banda Aceh.

“Ini sangat memberikan manfaat kepada masyarakat Banda Aceh, sangat membantu dalam menjaga kesehatan belita dan anak-anak yang di Banda Aceh, sehingga generasi baru ini bisa cerdes dan selalu hidup dalam lingkungan yang sehat,” kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

Rubrik:AcehNews

Komentar

Loading...