Kasus Novel Baswedan : Jokowi Segera Panggil Kapolri

FOTO | TEMPO.COKapolri Jenderal Tito Karnavian berkunjung ke Sulawesi Tenggara dalam rangka memberikan pengarahan pada personil Kepolisian Daerah Sultra

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memanggil Kapolri Tito Karnavian untuk menjelaskan perkembangan penyelidikan kasus yang menimpa Novel Baswedan.

Hal tersebut dikatakan Presiden usai meresmikan operasional tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) di Bintara, Bekasi, Jawa Barat.

"Nanti lah. Kapolri saya undang, saya panggil. Prosesnya sudah sejauh mana," katanya, Jumat 3 November 2017. Presiden mengharapkan pemanggilan Kapolri akan lebih dekat dengan titik terang dan penyelesaian dari kasus Novel tersebut.

"Yang jelas semua masalah harus gamblang, harus jelas, harus tuntas," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak menyinggung perihal pembentukan TGPF kasus Novel Baswedan saat bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Kamis 2 November 2017.

"Jadi saya ketemu Pak JK menyampaikan 3 hal, tapi hal yang pertama ini saja yang saya sampaikan. Jadi salah satunya adalah saya menyampaikan terkait permintaan dan desakan masyarakat sipil, termasuk mantan pimpinan KPK, terhadap pembentukan TGPF," ujarnya kemarin.

Menurut Dahnil, Wapres JK cukup sering berbincang dengan Presiden terkait Novel sehingga aspirasi tersebut diharapkan dapat menjadi solusi.

Seperti diketahui, penyidik KPK Novel Baswedan harus dirawat intensif setelah adanya penyerangan dari orang yang tak kenal berupa siraman air keras beberapa waktu lalu.

Komentar

Loading...