Gubernur Irwandi Yusuf Hadiri Pengajian Tastafi di Masjid Baiturrahman

IMG-20171104-WA0019
Banda Aceh – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, menghadiri pengajian Tasawuf, Tauhid dan Fiqh (Tastafi) yang dipimpin langsung oleh ulama Aceh, Abu Mudi Hasanul Bahri Samalanga, di Masjid Raya Baiturrahman, Jumat 3 November 2017.
Dalam kesempatan itu, Irwandi bercerita tentang kondisi umat Islam yang diakuinya begitu memperihatinkan. Saat ini, katanya, ada pergeseran nilai. Di mana umat tidak lagi saling mengedepankan sikap gotong royong, yang merupakan bagian di nul Islam.
“Situasi ini jika tidak disikapi dengan cepat akan menjadi semakin gawat dan menjalar pada setiap aspek kehidupan,” kata Irwandi.
Karena itu, Irwandi mengajak seluruh masyarakat untuk memperbanyak doa, di mana dengan doa dan upaya bersama, Aceh khusunya akan kembalinya masa jayanya, di mana iman dan Islam bergema.
Persoalan penerapan syariat Islam merupakan salah satu prioritas Pemerintah Aceh yang tertuang dalam visi Aceh Meuadab. Karena itu, pengajian seperti pengajian Tastafi perlu digalakkan di seluruh Aceh, baik di masjid-masjid maupun di dayah sebagai upaya membentengi aqidah umat.
“Program ini tak akan berjalan tanpa partisipasi seluruh elemen masyarakat. Program ini butuh kita sebagai pelaku,” kata Irwandi.
Rubrik:AcehNews

Komentar

Loading...