Dekan Fakultas Keperawatan Unsyiah: Prof Samsul Rizal Mampu Membawa Perubahan Unsyiah

Foto | ISTIMEWAProf Samsul Rizal Rektor Universitas Syiah Kuala.

BANDA ACEH - Setelah berhasil meraih akreditasi A, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) makin optimis mewujudkan kampus world class. Prof Samsul Rizal bersama dengan para dekan, guru besar dan civitas akademika kampus terus berkerja sama untuk meningkat perubahan Unsyiah.

“Prof Samsul Rizal terus melakukan terobosan untuk meningkatkan kualitas Unsyiah, tentu ini melibatkan tim, para dekan, sama-sama bekerja untuk mewujudkan kampus world class,” kata Dr. Hajjul Kamil, S. Kp., M. Kep, Dekan Fakultas Keperawatan, Universitas Syiah Kuala.

Selain Kampus yang sudah akreditasi A, selama Prof Samsul Rizal menjabat Rektor Unsyiah, sejumlah prodi juga sudah akreditasi A, yang akreditasi C kini sudah berakreditasi B.

“Sudah 55 persen priodi sudah akreditasi A, ini berkat terobosan Prof Samsul Rizal dan kerja sama tim yang baik yang mampu dibangun oleh beliau untuk melakukan perubahan yang nyata sudah berjalan dan sedang berlangsung di Unsyiah,” kata Dr. Hajjul Kamil.

Menurut Dr. Hajjul Kamil, Prof Samsul Rizal memberikan perhatian penuh untuk penelitian guru besar, calon profesor dan tenaga pengajar di Unsyiah.

Setiap penelitian profesor dan calon profesor di Unsyiah dialakosi anggaran sebesar Rp 100 juta, ini bagian mendorong agar produktivitas penelitian dan riset terus bertambah di Unsyiah.

“Selain itu Prof Samsul Rizal memberikan penghargaan bagi dosen yang artikelnya dipublkasi, penghargaan ini diberikan agar para dosen termotivasi dalam berkarya, semakin banyak publikasi jurnal, maka tingkat universitas akan berpengaruh, baik itu tingkat Internasional, Asia dan Nasional,” kata Dr. Hajjul Kamil.

Tahun 2016 lalu, survei The Scimago Institutions Rankings (SIR), menyebutkan Universitas Syiah Kuala berada dipringkat ke 4 ditingkat nasional.

Sementara peringkat pertama diduduki oleh Intitut Teknologi Bandung (ITB), peringkat kedua Universitas Indonesia (UI), ketiga Universitas Gajah Mada (UGM) dan peringkat empat Unsyiah.

“Tentu ini kerja keras Prof Samsul Rizal dan tim sehingga Universitas Syiah Kuala terus menjadaikan kampus yang terbaik baik tingkat Internasional maupun Nasional, kami optimis Unsyiah yang menjadi kebanggaan kita ini bisa menjadi lebih baik dan memiliki karya dan hasil riset-riset yang diakui oleh pihak, Prof Samsul Rizal punya cita-cita menjadikan Unsyiah sebagai kampus world class,” kata Dr. Hajjul Kamil.

Rubrik:AcehNews

Komentar

Loading...