Ini Penyebab Dovizioso Jatuh di Valencia

Foto | CNN IndonesiaJorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso gagal finis di MotoGP Valencia 2017.Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso gagal finis di MotoGP Valencia 2017.

VALENCIA - Peluang tipis Andrea Dovizioso menjadi juara dunia MotoGP 2017 musnah seketika saat ia keluar lintasan di tikungan kedelapan pada lap ke-25 balapan MotoGP Valencia 2017, Minggu 12 November 2017.

Dovizioso membeberkan dirinya memacu motor melewati batas untuk mengejar kecepatan pebalap-pebalap di depannya, termasuk Marc Marquez, sehingga menyebabkan gagal finis.

"Saya tidak memiliki kecepatan tetapi saya mencoba segalanya. Saya mengerem dengan keras di tikungan kedelapan karena saya merasa di situlah titik terbaik saya di lintasan," jelas pebalap yang sudah berlaga di kelas MotoGP sejak 2008.

"Tetapi saya tidak bisa menghentikan motornya seperti lima lap sebelumnya. Ban belakangnya meluncur. Saya melebar, di garis putih dan keluar dari lintasan. Saya benar-benar melewati batas. Saya bisa saja bertahan di sana, tetapi hasilnya lain," tambah Dovizioso.

Tidak ada pebalap Ducati yang finis di MotoGP Valencia. Rekan satu tim Dovizioso, Jorge Lorenzo juga gagal menyelesaikan lomba hingga garis finis dikibarkan. Dovizioso memperkirakan Lorenzo terlampau memaksakan motor sama seperti dirinya.

"Kami memiliki kecepatan seperti pemimpin lomba tapi kami memaksakan melewati batas sepanjang balapan. Itulah mengapa Jorge dan saya gagal finis. Kami tidak memiliki kecepatan," ucap Dovizioso.

Status runner-up merupakan prestasi tertinggi Dovizioso selama tampil di ajang balap motor kelas premium. Sebelumnya capaian terbaik Dovi adalah menempati peringkat ketiga pada musim 2011 ketika masih membela tim Repsol Honda.

Sumber:CNN Indonesia
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...